Tak Hanya Fokus Membangun Infrastruktur, Rudi Pastikan SDM Juga Jadi Prioritas Utama Pemko Batam

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam masih akan terus menggesa pembangunan di semua sektor. Tidak hanya fokus terhadap peningkatan infrastruktur tapi juga Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Rudi saat Safari Ramadhan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat di musala Nurul Huda di Bukit Indah Punggur dan di Masjid Darussalam Kaveling Danau Indah Punggur.

Rudi mengatakan pihaknya baru saja bertemu dengan investor yang tertarik menanamkan modalnya di Batam. Maka itu, untuk mendukung investasi di Kota Batam, SDM harus disiapkan mulai dari sekarang.

“SDM ini sangat penting, jadi saat ada investasi masuk di Batam SDM kita sudah siap. Jangan sampai anak-anak kita hanya jadi penonton,” kata Rudi, Minggu (16/4/2023).

Dalam menyiapkan SDM, Rudi mengaku akan menggandeng perguruan tinggi yang ada, salah satunya yakni Politeknik Negeri Batam. Jurusan atau kompetensi yang diminta investor nantinya akan disiapkan oleh Politeknik Negeri Batam.

“Jadi, bapak dan ibu yang punya anak juga harus disiapkan kompetensinya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan dan operasional Musala Nurul Huda di Bukit Indah Punggur dan di Masjid Darussalam Kaveling Danau Indah Punggur.

Sementara itu, Ketua Musala Nurul Huda, Fahrul Rozi menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas keperdulian Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terhadap masyarakat di Punggur.

“Terimakasih Pak Wali telah berkunjung ke Musala kami, dan pastinya juga terimakasih atas bantuannya,” kata Fahrul.

Mungkin Anda juga menyukai