Tingkatkan Keamanan dan Persatuan, Jefridin Ajak Masyarakat Tiban II Jaga Habluminannas

MC Pemko Batam – Silaturahmi antara Pemerintah Kota Batam dengan masyarakatnya terus terjalin selama bulan Ramadan. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. hadir langsung di tengah masyarakat Komplek Tiban II, di Masjid Wantom, Kelurahan Patam Lestari, pada Kamis (6/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Jefridin beserta rombongan menunaikan ibadah shalat Isya dan tarawih berjamaah dengan warga setempat. Dalam sambutanya, ia menyampaikan tujuan dari silaturahmi yang selalu di jaga oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Safari Ramadhan ini tujuannya adalah silaturahmi sebagai wujud penerapan habluminannas. Karena tidak mungkin sempurna habluminallah jika hubungan habluminannas tidak kita jaga,” ujar Jefridin.

Menurutnya, habluminallah sebagai bentuk hubungan ummat manusia secara vertikal antara manusia dengan Allah SWT, seperti sholat puasa dan ibadah serupa. Sedangkan, habluminannas merupakan hubungan baik sesama manusia seperti silaturahmi dengan jamaah Masjid Wantom.

Atas nama Wali Kota Batam, Jefridin berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan ummat, agar proses pembangunan Batam dapat cepat terselesaikan, PAD meningkat, dan masyarakat sejahtera.

“Pertama harus aman kondusif dan nyaman sehingga masing-masing masjid punya kewajiban untuk menjaga keamanan Batam. Kalau Batam aman, kondusif dan bersih insyallah Batam Kota Baru yang modern dan kita idam-idamkan akan segera terwujud,” harap Jefridin.

Selanjutnya, Jefridin menyerahkan dana hibah pembangunan masjid secara simbolis sebesar Rp 100 juta, yang dibarengi dengan penyerahan insentif dari Baznas Kota Batam kepada imam masjid.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat terutama untuk pembangunan masjid, kita membantu agar masyarakat Batam dapat beribadah dengan nyaman,” kata Jefridin.

Sedangkan Ketua Masjid Wantom, Yusfa Hendri menyampaikan berbagai permintaan kepada Pemerintah Kota Batam. Diantaranya, menormalisasi drainase di dekat masjid, lampu penerangan jalan yang tidak memadai, pelebaran jalan, hingga dana guna membangun ciri khas masjid berupa menara.

“Pelebaran jalan tiban ini Pak Wali Kota Batam punya cita- cita memang untuk dilebarkan. Doakan semoga PAD kita terus meningkat dan insyallah akan menjadi prioritas pembangunan bagi Pak Wali,” tutup Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai