Safari Ramadhan di Batuaji, Rudi Ajak Jemaah Jaga Batam Aman dan Kondusif

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak jemaah untuk terus menjaga Batam tetap aman dan kondusif.

“Dengan kondisi aman dan kondusif, pembangunan Batam makin lancar,” ujar Rudi saat Safari Ramadan di Masiid Baitul A’la dan Masjid Baiturrahman Batu Aji, Kamis (6/4/2023) malam.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan rencana dan progres pembangunan di Batam. Ia mengatakan, pembangunan di Batam merata, tak terkecuali di Kecamatan Batuaji.

“Pembangunan jalan di Batuaji sudah terasa jalan makin lebar,” ujarnya.

Tak hanya di Batuaji, pembangunan saat ini dilakukan untuk jalan protokol dari Batu Ampar hingga Nongsa. Pembangunan jalan ini akan menjadikan Batam makin maju.

“Dengan akses lebar, investor dan masyarakat makin nyaman,” katanya.

Jika investor nyaman dan merasa aman di Batam maka investasi akan berputar dan akan berimbas pada peningkatan ekonomi Batam.

“Saat ini, ekonomi Batam sudah meningkat 6,84 persen. Masyarakat harus memanfaatkan momentum ini, silakan buka usaha,” katanya.

Untuk mendukung perputaran ekonomi di Batam, Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran BP Batam.

“Bandara sebagai pintu masuk orang datang juga sudah dibangun. Orang-orang akan banyak datang tak hanya bandara, pelabuhan juga dibangun. Sehingga, masyarakat harus terlibat di kesempatan pembangunan Batam ini,” ujarnya.

Rencana dan progres pembangunan Batam itu menuai decak kagum masyarakat Batam. Bahkan, warga mengapresiasi langkah Rudi yang gencar menjadikan Batam lebih maju lagi.

“Pembangunan ini saya persembahkan kepada kita semua, masyarakat Batam,” kata Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi juga menyerahkan bantuan untuk masjid. Ia berharap, bantuan tersebut bermanfaat untuk pembangunan masjid.

“Semoga bermanfaat, semoga ke depan bantuan akan meningkat lagi dan jemaah makin nyaman beribadah,” kata Rudi.

 

Mungkin Anda juga menyukai