Silaturahmi di Sagulung, Rudi Ungkap Peran Penting RT dan RW dalam Mendukung Pembangunan Kota Batam

MC Pemko Batam  – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan Ketua RT dan RW memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung pembangunan Kota Batam.

Hal itu disampaikan Rudi pada acara silaturahmi dengan Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat serta penyerahan insentif periode Januari sampai Maret 2023 di Kecamatan Sagulung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam, Camat Sagulung dan Lurah se-Kecamatan Sagulung.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan Pemko Batam saat ini tengah membangun Kota Batam menjadi kota baru yang modern, maju dan bandar dunia madani. Karena itu dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat Kota Batam.

“Terimakasih Bapak/Ibu Ketua RT dan RW yang selama ini telah mendukung kami dalam membangun Kota Batam,” kata Rudi di Plaza Top 100 Tembesi, Rabu (5/4/2023).

Menurutnya, tujuan pembangunan yang saat ini tengah dilakukan terutama pada bidang infrastruktur adalah bagian dari upaya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kota Batam. Selain itu tentunya juga mendukung sektor pengembangan pariwisata dan investasi di Kota Batam.

Rudi juga menjelaskan pembangunan infrastruktur tidak hanya berpusat di Batam Center saja, tapi juga merata semua Kecamatan yang ada di Kota Batam. Termasuk di Kecamatan Sagulung dan Batuaji.

“Secara bertahap pembangunan akan kita lakukan secara menyeluruh di semua kecamatan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui insentif untuk Ketua RT/RW periode Januari sampai Maret 2023 mulai disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Insentif yang diserahkan sebesar Rp 750 ribu atau meningkat Rp 250 ribu dibandingkan tahun sebelumnya.

Insentif setiap bulannya dan dilakukan pencairan per tiga bulan sekali. Sehingga, masing-masing RT dan RW pada periode ini menerima Rp 2.250.000. Untuk wilayah Kecamatan Sagulung jumlah RT dan RW penerima insentif sebanyak 713 orang.

Mungkin Anda juga menyukai