565 Ketua RT dan RW Kecamatan Batuaji Terima Insentif, Jefridin: Mohon Terus Dukungan Pembangunan Batam

MC Pemko Batam – Sebanyak 565 Ketua RT dan RW se-Kecamatan Batuaji menerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk periode Januari, Februari dan Maret 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan pemberian insentif tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemko Batam kepada para Ketua RT dan RW. Atas perannya selama ini mendukung program-program Pemko Batam.

“Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi. Sedianya beliau hadir, tapi karena dalam waktu bersamaan masih ada agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan, saya diminta untuk mewakili,” kata Jefridin, Rabu (5/4/2023).

Jefridin menjelaskan program pemberian insentif kepada RT dan RW di Kota Batam ini merupakan ide dan atas kepedulian dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Bahkan saat Covid-19 melanda, anggaran insentif RT dan RW.

Hal itu dilakukan tidak lain adalah sebagai bentuk komitmen dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang memang sangat perduli terhadap RT dan RW se-Kota Batam. Dan bahkan tahun ini nilainya meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kebijakan insentif ini murni dari Bapak Wali Kota Batam kita. Dan alhamdulillah sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu,” katanya.

Maka itu, Jefridin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat terus mendukung program-program Pemko Batam dalam menjadikan Kota Batam sebagai bandar dunia yang madani modern dan sejahtera.

Sebagaimana diketahui insentif untuk Ketua RT/RW periode Januari sampai Maret 2023 mulai disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Insentif yang diserahkan sebesar Rp 750 ribu atau meningkat Rp 250 ribu dibandingkan tahun sebelumnya.

Insentif setiap bulannya dan dilakukan pencairan per tiga bulan sekali. Sehingga, masing-masing RT dan RW pada periode ini menerima Rp 2.250.000.

Mungkin Anda juga menyukai