𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧, 𝐑𝐢𝐛𝐮𝐚𝐧 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐊𝐞𝐧𝐝𝐮𝐫𝐢 𝐒𝐲𝐚𝐰𝐚𝐥 𝐝𝐢 𝐄𝐧𝐠𝐤𝐮 𝐏𝐮𝐭𝐫𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Ribuan Warga Kota Batam hadir bersama Datuk Sri Ulama Setia Negara Ustaz Abdul Somat (UAS) memadati Dataran Engku Putri Batamcentre dalam acara Kenduri Syawal 1445 Hijriah, sabtu (4/5/2024).

Acara dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefrdin, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Dalam sambutannya, Marlin mengatakan, bahwa dalam membangun dan untuk memajukan daerah membutuhkan peran anak muda. Pemuda dinilai menjadi kunci atas kemajuan suatu daerah.

“Peran anak mudah sangat dibutuhkan dalam membangun daerah, khususnya Kota Batam,” ujar Marlin.

Di kesempatan itu, Marlin juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan, mempererat tali silaturahmi, saling menghargai, dan saling memaafkan.

“Insyaallah hati kita akan bersih dan hidup kita akan tentram dan damai,” singkatnya.

Di Kenduri Syawal ini, UAS mengungkapkan dalam ceramahnya, bahwa terdapat lima syarat suatu Kota akan menjadi baik, mulai mendirikan masjid, menghidupkan ekonomi, pemimpin adil dan amanah, hingga memiliki anak muda.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Wali Kota Rudi, terus membangun masjid di Kota Batam. Tak hanya masjid-masjid besar dan iconik Kota Batam, melainkan juga masjid dan musala di pemukiman.

Bahkan, Rudi yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Riau, tak hanya membangun bentuk fisik masjid, melainkan juga membangun kemakmuran jamaahnya.

Selanjutnya, sudah dirasakan masyarakat Kota Batam, bahwa ekonomi Kota Batam terus mengalami peningkatan. Bahkan lebih tinggi dari Provinsi Kepri dan Nasional.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Wali Kota Rudi, Kota Batam juga terus melakukan pembangunan, mulai membangun di pusat jantung Kota hingga ke pelosok daerah.

Selain membangun infrastruktur fisik, Rudi juga telah gencar membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Batam. Mulai meningkatkan pendidikan dan memberikan ruang anak muda untuk mengasah kemampuannya.

Misalnya terus memberikan pelatihan-pelatihan. Selain itu, Rudi juga sangat mendukung setiap kegiatan-kegiatan anak muda di Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai