Jefridin Serahkan Paket Sembako Ramadhan

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan bantuan paket Sembako Ramadhan Minggu (2/4/2023) di Masjid At Taqwa Belakangpadang. Sebanyak 150 paket sembako itu diberikan kepada santri Pesantren Ramadhan, anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan para orang tua di Kecamatan Belakangpadang.

“Saya hadir di sini mewakili Bapak Wali Kota Batam dalam rangka silahturahmi dan sekaligus menyerahkan bantuan Sembako untuk ibu-ibu semua,” Sebut Jefridin dalam sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa pengelolaan zakat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama yang muslim membayar zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam yang dipotong melalui gaji. Setiap bulannya zakat yang dikumpulkan dari ASN Pemko Batam sekitar Rp1, 2 miliar yang dikelola oleh Baznas.

“Bapak Wali Kota berpesan zakat ini digunakan untuk kemaslahatan umat (delapan Asnaf). Ada masyarakat Batam yang sakit atau ditimpa musibah dapat dibantu. Baznas diberi amanah untuk mengumpulkan dan mendistribusikan zakat itu,” ucap pria yang pernah menjadi guru di SMPN 1 Belakangpadang ini lagi.

Jefridin berharap bantuan Sembako yang diterima dapat bermanfaat bagi yang menerima. Kepada seluruh peserta santri Ramadhan Jefridin berpesan agar dapat memberi dukungan kepada Baznas Kota Batam, sehingga Baznas dapat bekerja dengan baik. Ia juga berharap Baznas dapat mengelola zakat yang terkumpul dengan baik.

Wakil Ketua II Baznas Kota Batam, Habib Sholeh mengungkapkan bahwa ASN Pemko Batam menyalurkan zakatnya 2,5 persen melalui Baznas. Untuk penyaluran zakat ASN melalui Baznas ini ia mengatakan Baznas Kota Batam menjadi percontohan di Provinsi Kepri.

Ketua Muslimat NU PAC Belakang Padang, Siti Aminah mengucapkan terimakasih atas bantuan paket Sembako yang telah diberikan. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Sekda dan Baznas Kota Batam. Semoga bantuan ini membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai