Walikota Rudi Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama di Bengkong

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi yang juga Wakil Gubernur Kepri melakukan Silaturahmi dengan tokoh agama se-Kecamatan Bengkong di Masjid Istiqomah, Bengkong Abadi, Senin (27/3/2023). Ratusan tokoh agama yang hadir berasal dari PMB, IPIM dan BMGQ.

Dalam sambutannya Wali Kota Rudi mengapresiasi keberadaan para tokoh agama dari berbagai organisasi itu. Dia mengaku peran mereka sangat membantu pemerintah dalam pembangunan terutama di bidang pendidikan.

“Banyak anak-anak muda milenial kita, kalau tidak ada bapak dan ibu, siapa yang membimbing mereka? Jadi, saya sangat berterima kasih atas peran bapak dan ibu membimbing anak-anak, membimbing masyarakat dalam pemahaman agama. Tugas Bapak dan ibu sangat membantu pemerintah,” ungkap Wali Kota Rudi.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Rudi, untuk mengajak warga meningkatkan perekonomiannya. Caranya, dengan meningkatkan etos kerja.

Terlebih di Kota Batam yang sedang pesat membangun. Akan banyak peluang ekonomi yang hadir sebagai multiplier effect dari pembangunan tersebut.

“Kita sedang membangun Bandara Hang Nadim yang diperkirakan dapat menampung hingga 40 juta pengunjung. Kita juga sedang membuka jalan, terutama jalan dari Pelabuhan Batu Ampar hingga ke Nongsa melalui Bandara,” papar Rudi.

Kunjungan wisatawan ini, sambung Rudi, akan memberi peluang ekonomi karena mereka datang minimal mengeluarkan uang belanja untuk makan dan menginap. Peluang ini harus ditangkap warga dengan membuka usaha kuliner yang enak dan menarik.

Rudi juga memaparkan upaya pengembangan Pelabuhan Batu Ampar dan KEK kesehatan di Sekupang. Termasuk pula rencana membangun sarana transportasi LRT.

Sementara itu Wakil Gubernur Marlin Agustina mengajak warga untuk kompak dan bersatu mendukung pembangunan Kota Batam. Dia juga mengimbau pengurus organisasi keagamaan memperkuat kelembagaan organisasi.

Marlin juga memaparkan sejumlah program meningkatkan pendapatan keluarga. Diantaranya pelatihan pemanfaatan teknologi digital dalam memasarkan produk rumahan.

“Banyak sarana sudah dibangun Pak Wali Kota. Ini harus kita manfaatkan dengan meningkatkan kemampuan ibu-ibu untuk menopang ekonomi keluarga,” ungkap Marlin.

Pada kegiatan itu dilakukan pula penyaluran honorarium untuk para mubaligh dan guru TPQ se-Kecamatan Bengkong. Pertemuan ini juga dihadiri Ketua MUI Kota Batam KH Luqman Rifa’i, Sekdako Batam Jefridin, M. Pd. dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Mungkin Anda juga menyukai