Safari Ramadhan di Masjid Al Habib dan Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Sungai Harapan, Rudi Ajak Masyarakat Bersiap Sambut Batam Kota Baru

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan Pemko Batam terus gencar melakukan sejumlah pembagunan infrastruktur Kota Batam.

Karena itu Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kekompakan bersama medukung pembangunan Kota Batam menjadi kota baru yang maju modern dan bandar dunia madani.

Hal itu disampaikan Rudi pada saat kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al Habib Pondok Pratiwi dan Masjid Nurul Hidayah Komplek Kartini, Kelurahan Sungai Harapan. Rudi turut didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

“Saat ini kita sedang membangun, karena itu mari kompak selalu. Batam bisa menjadi sekarang karena kekompakan kita semua,” kata Rudi, Senin (27/3/2023).

Dijelaskan Rudi saat ini setidaknya ada sejumlah proyek besar yang tengah dikerjakan, di antaranya adalah pembangunan terminal dua Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Pihaknya menargetkan tahun 2025 selesai pembangunannya.

Kemudian, proyek lainnya adalah pembangunan jalan-jalan utama dari Bandara Hang Nadim sampai Batuampar yang masing-masing akan menjadi lima lajur. Proyek pembangunannya saat ini tengah berjalan dan ditagetkan selesai akhir tahun ini.

“Kalau semua selesai, saya sangat yakin akan banyak orang yang datang ke Batam,” kata Rudi.

Karena itu, Rudi mengajak masyarakat untuk mulai bersiap diri dari sekarang. Jangan sampai nantinya masyarakat Batam hanya jadi penonton, ketika seluruh pembangunan selesai dilakukan oleh Pemko Batam.

“Harus bersiap dari sekarang apa yang harus dilakukan, jangan sampai kita jadi penonton,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Rudi juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan Masjid Al Habib dan juga Masjid Nurul Hidayah.

Ketua RW 10, Endang mengatakan mewakili jemaah Masjid Al Habib dan masyarakat Pondok Pertiwi pihaknya menyambut baik atas kedatangan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Masjid Al Habib.

Endang juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang tidak kenal lelah untuk membangun dan memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Terimakasih Pak Wali atas bantuan yang diberikan kepada masjid kami. Rencananya bantuan ini akan kita gunakan untuk membangun tower masjid,” katanya.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Hidayah Syamsul, juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi yang berkenan untuk hadir di Masjid Nurul Hidayah.

Syamsul juga menyampaikan terimakasih atas pembangunan yang yang dilakukan Pemko Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di wilayah Sungai Harapan dan juga Sekupang.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan buat Bapak Wali. Karena kami memang benar-benar merasakan dampak pembangunan yang telah dilakukan pemerintah,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai