Bersua Akrab Masyarakat Pulau Air Raja, Amsakar Ungkap Pentingnya Silaturahmi

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berbaur akrab dengan Masyarakat Pulau Air Raja Galang, Senin (27/3/2023). Silaturahmi ini sempena agenda Safari Ramadan yang digelar di Masjid Jami’ Nurul Haq yang berlokasi di RT 001 RW 001.

“Semoga silaturahmi kita ini membawa kemaslahatan bagi kita semua. Sehingga membawa pemerintah dan masyarakat membawa energi yang sama,” kata Amsakar.

Ia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyambut rombongan dengan semarak dan berbahagia.

Menurutnya, hal ini membuktikan telah terbangun keterikatan yang baik antara masyarakat dan pemerintah. Untuk memperteguh ini, salah satunya yakni dengan silaturahmi.

“Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, sejak awal sering bersilaturahmi ke masyarakat. Melalui Musrenbang, penyerahan insentif hingga safari Ramadhan dan lain-lain,” kata dia.

Saban tahun, pada momentum safari ramadhan dirinya dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi berbagi tugas berkeliling masjid.

Pada Ramadan 1444 Hijriah ini, upaya mempertautkan hati ini semakin diperteguh dengan turunnya Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin Hamid.

Lanjut dia, kalau silaturahmi sudah terbina, pandangan yang sebelumnya salah akan lurus, rasa yang berjarak dengan akan dekat serta yang kasat kusut akan terurai.

“Intinya silaturahmi mempertautkan hati, mendekatkan yang jauh. Selain itu, akan menciptakan satu irama yang kompak antara masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Ia berpesan, kekompakan hendaknya terus dibina. Tak terkecuali di level RT/RW, kelurahan hingga kecamatan. Ia menyebutkan, jika kekompakan seluruh pihak dari berbagai level tercipta, pembangunan juga akan semakin mudah dilakukan.

“Dengan masyarakat bantu RT/RW, RT/RW bantu lurah dan camat. Itu artinya bantu walikota dan wakil walikota membangun Batam yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Amsakar menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp 50 juta. Pada momentum ini juga penyerahan bantuan oleh BAZNAS Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai