Wartawan Senior Yunus Suchari Berpulang, Amsakar Achmad Turut Takziah dan Salati Jenazah Almarhum

Selamat Jalan Sosok yang Bersahabat, Teman yang Begitu Akrab

MC Pemko Batam – Innalilahi wainnailaihi rojiun. Berita duka datang dari dunia jurnalis Kota Batam. Wartawan senior, Yunus Suchari atau yang akrab disapa Bang Yos berpulang, Sabtu (25/3/2023) malam.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad turut melepas almarhum di rumah duka di Perumahan Kurnia Djaja Alam (KDA), Minggu (26/3/2023).

Setelahnya, Amsakar bersama keluarga besar Yunus Suchari juga ikut mensalati almarhum di Masjid Darussalam KDA.

“Kita mengenal beliau sosok yang baik, seorang yang sangat bersahabat, teman yang begitu akrab,” kata Amsakar dalam sambutannya di Masjid Darussalam.

Almarhum merupakan orang baik juga tercermin dari kesaksian sahabat, rekan maupun keluarga yang hadir. Amsakar mengajak untuk mendoakan yang terbaik bagi almarhum.

“Mari kita doakan almarhum Husnul khotimah, dilapangkan kuburnya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucap dia.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Amsakar menyebutkan pihaknya turut berbelasungkawa. Ia berharap, keluarga tanah menghadapi cobaan dari Allah SWT ini dan ikhlas melepas almarhum.

“Kita berharap keikhlasan dan kesaksian kita semua, melapangkan jalan Yos menghadap Allah SWT,” ujar Amsakar yang serentak diamini yang hadir.

Almarhum kemudian dimakamkan di Taman Makam Sambau Nongsa. Bang Yos tutup usia pada umur 56 tahun. Dirinya lahir di Natuna dan diketahui menjalani masa remaja di Tanjungbalai Karimun, kemudian berkarir di Kota Batam pada Media Batam Pos.

Selama berkarir di dunia jurnalis, Bang Yos dikenal sebagai orang yang baik dan mudah bergaul. Tak ayal, dirinya begitu diterima banyak kalangan.

Selamat Jalan Bang Yos !

 

Mungkin Anda juga menyukai