Jefridin Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Al Hidayah Tiban Lama

MC Pemko Batam – Di malam ke-3 Ramadhan, H. Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Al Hidayah RW 08 Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Jumat (24/3/2023) malam.

Usai melaksanakan Salat Tarawih berjamaah, Jefridin menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid tersebut. Kedatangan tim Safari Ramadhan rombongan Jefridin disambut antusias oleh masyarakat di Kelurahan Tiban Lama.

“Saya membawa bantuan dari Bapak Wali Kota, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid,” tutur ayah dua anak ini.

Pria kelahiran Selatpanjang ini juga berpesan agar masyarakat Kelurahan Tiban Lama mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Batam. Pembangunan infrastruktur jalan yang kini dilakukan yakni membangun jalan dari Nongsa hingga Batu Ampar menjadi lima lajur.

“Tujuannya agar orang tertarik datang ke Batam, jika infrastruktur memadai orang akan berinvestasi di Batam. Tentunya ini membawa multi efek untuk kita semua. Perekonomian di Kota Batam akan tumbuh,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak agar masyarakat menjaga kebersihan di Kota Batam. Karena jika sampah masih berserakan maka Batam akan menjadi kotor dan tidak indah.

“Selain harus nyaman, aman dan kondusif, Batam juga harus bersih dan indah. Jangan menyerahkan persoalan sampah kepada pemerintah dan petugas kebersihan saja. Bantu Pemerintah untuk menjaga kebersihan kota kita ini,” katanya.

Hal penting lainnya yang disampaikan Jefridin adalah, jangan sampai masyarakat di Kota Batam terpecah belah. Terlebih saat ini memasuki tahun Pemilu. Ia mengajak agar warga menjaga Kota Batam tetap aman.

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Jaga toleransi karena Batam ini terdiri dari berbagai suku, agama dan ras. Jangan sampai kita terpecah, terlebih di bulan yang suci ini. Mari kita tingkatkan amal ibadah kita, semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Wardi, Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Al Hidayah Tiban Lama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Batam atas bantuan uang diberikan. Nantinya, bantuan yang diperoleh itu akan digunakan untuk membangun tempat wudhu di masjid itu.

Mungkin Anda juga menyukai