Pemko Batam Apresiasi Event Fun Enduro 2023, Diikuti Rider se – Kepri

MC Pemko Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut positif pelaksanaan Fun Enduro 2023 yang digelar Trail Adventure Community (TAC) Batam di Sirkuit Non Permanen Mangsang, Tanjung Piayu.

Event yang diikuti oleh 200 rider se-Kepri ini digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu, 11-12 Maret 2023. Kegiatan ini tentu sejalan dengan program Pemko Batam dalam mengembangkan wisata olahraga di Kota Batam.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada pembukaan Trail Adventure Community (TAC) Batam di Sirkuit Non Permanen Mangsang, Tanjungpiayu Batam.

“Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan permohonan maaf dari Pak Wali (Muhammad Rudi). Karena berhalangan hadir,” kata Jefridin.

Namun dipastikan Jefridin bahwa Pemko Batam mendukung penuh kegiatan atau event olahraga di Batam. Karena hal ini sejalan dengan program pengembangan wisata olahraga yang digagas oleh Wali Kota Batam.

“Hari ini Pemko Batam terus gencar melakukan pembangunan infrastruktur tidak lain adalah bagaimana pariwisata kita dapat terus berkembang,” ujarnya.

Ketua Panitia, Andi Hidayat mengakui meski kondisi rute yang terbilang curam dan berlubang sempat menyurutkan nyali para peserta.

โ€œPerlombaan semacam ini memang baru beberapa kali saja digelar. Biasanya teman-teman komunitas trail hanya mengikuti fun ride, masuk hutan, berkendara santai. Tapi saat ini kita modifikasi rutenya menjadi menantang dan lumayan ekstrem. Sehingga para rider juga terpacu adrenalinnya dan kemampuannya berkendara,โ€ katanya.

Andi juga menjelaskan Fun Enduro 2023 TAC Batam ini terbagi dalam beberapa kelas, antara lain kelas per rayon, kelas per team dan kelas perorangan .

Dari 19 Rayon yg ada dibawah TAC, event ini juga diikuti salah satunya Rayon TRIP Batam (Trail Community Pemko Batam). Selain itu juga diikuti oleh dua pembalap nasional Saviona Oki dan Kenyung.

Mungkin Anda juga menyukai