Hadiri Pelantikan RW 043 Botania Garden, Walikota Rudi Ajak Warga Ambil Peluang dari Pembangunan Batam

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Ketua RW 043 beserta sejumlah RT di Perumahan Botania Garden Batam Center, Sabtu (11/3/2023) malam. Kehadiran Orang Nomor Satu di Kota Batam ini pun disambut antusias ratusan warga yang memadati fasilitas umum (fasum); Perumahan tersebut.

Dalam pidato pengarahannya, Wali Kota Rudi mengucapkan selamat kepada RW 043 dan RT yang telah dikukuhkan. Dia mengharapkan mereka bekerja dengan kemampuan terbaik, untuk menjalankan amanah masyarakat di lingkungannya.

Dia juga meminta warga bersama-sama mewujudkan rasa aman. Mengingat tanpa situasi yang aman, maka Batam tidak bisa membangun.

“Terlebih bagi masyarakat Botania sini, Bandara Hang Nadim sedang kita bangun. Nantinya, akan menjadi Bandara yang moderen dan akan mampu menampung hingga 40 juta pengunjung tiap tahunnya. Bandara ini di depan rumah Bapak dan Ibu,” ungkap Rudi disambut tepukan warga.

Untuk itu, dia mengajak warga mendukung penuh pembangunan Kota Batam, baik yang dilaksanakan Pemko maupun BP Batam. Pembangunan tersebut akan menjadikan Batam Kota Baru yang maju dan moderen sehingga mensejahterakan masyarakatnya.

Dia juga mengajak warga mengambil peluang ekonomi dari pembangunan tersebut. “Saat pembangunan Bandara selesai, pembangunan jalan selesai, Bapak ibu jangan hanya menikmati saja. Ambil peluang ekonomi dari banyaknya orang yang akan berkunjung ke Batam. Mulailah berfikir dan membuka usaha,” ajaknya.

Diantara bidang usaha yang memiliki prospek besar, kata Rudi, adalah bidang kuliner. Untuk itu, buatlah usaha kuliner yang bukan hanya enak dari segi rasa tetapi juga sangat bersih dan sehat, sehingga akan menarik orang untuk membeli dan berkunjung.

Dalam pertemuan itu Wali Kota Rudi juga mendapatkan pengaduan warga soal jalan di kawasan tersebut yang kondisinya selalu macet. Namun, warga mengaku sudah mengetahui jika itu jalan provinsi.

“Kami sangat berharap Pak, jalan utama ke kawasan ini dibangun segera meskipun kami tahu itu jalan provinsi. Kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Macetnya dari pagi hingga ke malam,” ungkapnya.

Wali Kota Rudi pun segera merespon keinginan warga. Dia mengaku sudah mengupayakan sejumlah jalan provinsi dikembalikan ke Pemko Batam dan BP Batam, agar Jalan tersebut dapat segera dibangun.

Sebelumnya pelantikan RW 043 dan sejumlah RT dilakukan oleh lurah setempat. Warga memeriahkan momen tersebut dengan doorprize.

Mungkin Anda juga menyukai