Wisata Olahraga Makin Bergairah, Batam Jadi Tuan Rumah Jamselinas XII Tahun 2023

MC Pemko Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata optimis tahun 2023 sektor pariwisata makin bergairah. Hal ini ditandai dengan berbagai kegiatan kepariwisataan digelar di Kota Batam.

Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Tahun 2023 bakal dilaksanakan di Kota Batam. Terpilihnya Batam sebagai tuan rumah langsung diumumkan oleh pengurus pusat Indonesia Folding Bike (IDFB), melalui surat bernomor 001/IDFB/JAMSELINAS/XII/2023.

Ardi menyampaikan, pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hasilnya dapat dinikmati masyarakat, sekaligus menambah pesona pariwisata Kota Batam. Lewat acara ini, bakal menjadi salah satu event sport tourism yang menarik untuk wisatawan. Sebelumnya, Kota Batam sukses menjadi tuan rumah pameran produk ekonomi kreatif (ekraf) dan pariwisata dari negeri Jiran.

“Pembangunan infrastruktur seperti jalan-jalan di Kota Batam, juga sudah lebar dan mampu mengakomodir berbagai kegiatan olahraga, salah satunya kegiatan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Tahun 2023,” katanya, Sabtu (11/2/2023).

Ketua BFB, Indra Harianto mengatakan terpilihnya Batam sebagai tuan rumah (Jamselinas) XII Tahun 2023disambut baik para pengurus Batam Folding Bike (BFB) dan seluruh komunitas sepeda lipat di Batam.

“Kesiapan kita tak lepas dari dukungan Pak H Muhammad Rudi, Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam,” katanya di Galang Baru.

Saat pengumuman, Indra bersama komunitas pesepeda dari Batam, Singapura dan Malaysia sedang melakukan gowes bareng ke Barelang, sekaligus meninjau titik KM 0 Barelang.

Mungkin Anda juga menyukai