Pemko Lelang Jabatan Tiga Kepala Dinas

Walikota Batam Muhammad Rudi

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam akan melelang tiga jabatan Kepala Dinas. Pengumuman lelang jabatan eselon II ini akan dibuka Kamis (28/6) mendatang. Adapun tiga posisi yang ditawarkan yakni Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Perkim), Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Perhubungan.

“Kamis dibuka lelang. Tiga kosong ini kita lelang. Perkim, Pendidikan, Dishub. Mudah-mudahan persyaratan lengkap, kita buka,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi di Kantor Walikota Batam, Selasa (26/6).

Menurut Rudi, meski pejabat eselon III sudah mengikuti talent pool yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), tak berarti langsung lolos begitu saja. Namun dengan mengikuti talent pool artinya salah satu persyaratan sudah dilewati calon Kepala Dinas.

“Masih ada lagi persyaratan lain yang harus dilewati,” ujarnya.

Rudi berharap proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama ini bisa selesai cepat. Setidaknya dapat dirampungkan dalam waktu tiga pekan. Sehingga ketiga posisi yang kosong ini segera mendapat pejabat definitifnya.

Adapun pelaksana tugas untuk tiap posisi yaitu Eryudhi Apriadi (Dinas Perkim), Hendri Arulan (Dinas Pendidikan), Rustam Efendi (Dinas Perhubungan).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir menargetkan proses seleksi berlangsung paling lama satu bulan.

“Targetnya sudah dilantik sebelum 1 Agustus,” kata Syahir.

Ia mengatakan bagi peserta seleksi yang sudah mengikuti talent pool maka tidak perlu melewati proses assessment test lagi. Karena sudah dilakukan saat talent pool BKN.

“Tinggal membuat makalah, presentasi, wawancara. Untuk syarat masih sama, minimal eselon IIIA dengan pangkat minimal IV/a.

Mungkin Anda juga menyukai