Lima Wajah Baru Siap Jalankan KPU Batam

Media Center Batam – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya lima nama ditetapkan sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam periode 2018-2023. Kelima nama yang memperoleh peringkat teratas berdasarkan surat keputusan no.603/PP.06-KPT/05/KPU/VI/2018 tentang Penetapan Anggota KPU Kabupaten Kota periode 2018-2023 yaitu Zaki Setiawan, Sudarmadi, Muhammad Siddik, Muliadi Evendi, dan Syahrul Huda. Pelantikan anggota KPU Kota Batam bersama kabupaten/kota lain rencananya akan dilaksanakan di kantor KPU RI di Jakarta, Rabu (27/6).

“Saya menyampaikan terima kasih terpilih menjadi anggota KPU Batam periode 2018-2023. Hari ini kami masih fokus pelantikan yang berlangsung di kantor KPU pusat di Jakarta yang akan dilanjutkan dengan pleno pemilihan Ketua KPU Batam dan pembagian divisi,” kata Zaki Setiawan yang namanya berada di urutan teratas dalam daftar KPU ini.

Menurutnya proses pemilihan Ketua dan pembagian divisi ini akan dilakukan dengan tidak menonjolkan ego masing-masing komisioner. Karena perlu dibangun kebersamaan dan tim yang solid agar pelaksanaan pemilihan umum di Kota Batam nantinya berjalan baik.

“Kebersamaan dan soliditas ini penting untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pemilu terutama KPU Batam,” ujarnya.

Lima orang yang akan dilantik ini merupakan wajah-wajah baru di KPU Batam. Tidak satupun komisioner lama yang lolos hingga tahap akhir. Meski di 10 besar, masih ada nama Jernih Siregar. Namun dalam tahapan terakhir di pusat, Jernih berada di posisi ke-9. Sementara yang diambil adalah lima peringkat teratas.

Mungkin Anda juga menyukai