Musrenbang, Rudi Akomodir Harapan Masyarakat Batuaji

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Batuaji di Aula Kampus Unrika, Sabtu (11/12/2022) sore.

Ia menyebutkan, pada prinsipnya kehadiran di setiap Musrenbang guna menampung aspirasi dan mendengarkan berbagai harapan masyarakat kepada pemerintah.

“Intinya semua permasalahan warga kita akomodir,” imbuhnya.

Walau dalam praktiknya, tidak serta merta dilaksanakan sekaligus. Pembangunan dilakukan dengan memperhatikan skala prioritas.

“Tadi seperti yang disampaikan jalan ke arah Tanjunguncang minta dibuka, memang mau kami buka, tapi waktunya belum sampai karena anggaran betul-betul kita atur mana prioritas yang kita lakukan,” papar dia.

Berbagai masukan dan keluhan masyarakat direspon oleh Rudi yang juga Kepala BP Batam, bahkan ada yang segera akan ditindak lanjuti. Seperti keluhan, masyarakat perihal zonasi untuk tingkat SMP.

“Yang masalah zonasi saya minta diselesaikan, lalu jalan depan Hidayatullah minta buka jalan alternatif kita buka melalui jalan ke arah Komplek Muhammadiyah. Ketiga, ibu kader posyandu, insentif tak cukup melalui APBD kita coba dudukkan,” jelas Rudi.

Saat sesi diskusi yang dipimpin Sekda Kota Batam Jefridin, masyarakat berkesempatan untuk berdialog langsung dengan pemimpin daerah.

Sementara itu, Camat Batuaji Faisal Novrieco dalam laporannya menyampaikan terimaksih kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang terus melakukan pembangunan, khususnya di Kecamatan Batuaji.

“Mewakili para tokoh masyarakat, kami sampaikan ribuan terimakasih kepada Bapak Walikota Batam Muhammad Rudi atas atensinya membangun, khususnya di Batuaji,” ujar dia.

Mungkin Anda juga menyukai