Kwarcab Batam Segera Gelar Lomba Tingkat Regu Penggalang III, Bentuk Pramuka Berprestasi

๐——๐—ถ๐˜€๐—ธ๐—ผ๐—บ๐—ถ๐—ป๐—ณ๐—ผ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ- Kwartir Cabang Batam akan menggelar lomba tingkat regu penggalang III tahun 2023, yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Februari 2023, bertempat di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Batam.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid saat memimpin jalannya Rapat finalisasi pelaksanaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT- III) Kwarcab Batam Tahun 2023, di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (7/2/2023).

Jefridin menanggapi sekaligus mengecek berbagai persiapan teknis, perlengkapan, lomba, hingga konsumsi. Dirinya ingin memastikan segala persiapan sudah dapat selesai dan matang sebelum perkemahan dilangsungkan.

โ€œBesok air harus sudah oke, listrik, MCK, tenda, dan makanan. Hal-hal ini harus diperhatikan agar perkemahan dapat berjalan dengan baik dan lancar,โ€ kata Jefridin.

Upacara pembukaan sendiri nantinya akan dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Batam, Jefridin. Dengan jumlah peserta yang akan mengikuti lomba sebanyak 192 peserta penggalang, 24 pembina pendamping, 16 Kepala Sekolah dan 15 dewan juri.

Terselenggaranya lomba tingkat regu penggalang ini sebagai bentuk pembinaan, sosial, intelektual, fisik, spiritual, emosional serta membentuk pramuka Penggalang agar senantiasa berprestasi.

โ€œLomba ini sebagai upaya bagi anggota pramuka agar dapat menjadi warga negara atau anggota masyarakat yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berkomitmen,โ€ ujar Jefridin.

Jefridin berharap pada rapat finalisasi tersebut, nantinya para panitia dan dewan juri dapat kompak dan acara dapat berjalan lancar nantinya.

โ€œSaya minta tolong kompak dan padu antar panitia dan dewan juri, juga saling berkoordinasi bersama demi lancarnya acara kita ini,โ€ tutup Jefridin.

Pada rapat teknis dan finalisasi ini dihadiri oleh para Pengurus Kwarcab, Panitia dan dewan juri LT III se-Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai