Kelurahan Tembesi Juara Umum STQH IX Sagulung, Jefridin Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai dalam Al-Qur’an

๐——๐—ถ๐˜€๐—ธ๐—ผ๐—บ๐—ถ๐—ป๐—ณ๐—ผ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mengajak masyarakat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan Jefridin saat menghadiri Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) IX Tingkat Kecamatan Sagulung di Masjid Darul Muttaqin Tunas Regency, Sungai Binti, Sagulung, Selasa (7/2/2023) malam.

Dalam ajang ini, Kelurahan Tembesi keluar sebagai juara umum dengan nilai 50. Kemudian, di urutan kedua, Sei Pelunggut dengan nilai 12, kemudian Sei Langkai di urutan ketiga dengan nilai 9.

Kemudian, di urutan kelima, Sagulung Kota dengan nilai 8, Sei Binti di urutan 5 dengan nilai 7 dan di urutan ke enam Kelurahan Sei Lekop.

Selain itu, untuk juara Rebana, dipimpin Sagulung Kota dengan nilai 184, diikuti Sei Langkai dengan nilai 180,5, dan juara III direbut Tembesi dengan nilai 178.

“Melalui STQH ini, mari sama-sama kita mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an,” ujarnya.

Menurut dia, Al-Qur’an dan juga Hadits merupakan pedoman hidup dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

“Semua sudah diatur dan dituntun dalam Al-Qur’an maupun melalui sabda Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap, dengan kegiatan STQH ini, menjadi pengingat untuk semua pihak termasuk dirinya dalam mengamalkan nilai-nilai dalam Al-Qur’an dan Hadits.

“Hidup aman, tentram dengan petunjuk Allah,” pesan Jefridin.

Di kesempatan itu, Jefridin juga mengucapkan selamat bagi para pemenang dalam STQH tingkat Kecamatan Sagulung.

“Semoga nanti di tingkat kota bisa juara lagi, dan menjadi kafilah terbaik dari Batam untuk di jenjang STQH tingkat provinsi,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai