Jadi Keynote Speaker Kuliah Umum Fakultas Hukum Unrika, Rudi Ajak Mahasiswa Terus Tingkatkan Wawasan

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menjadi keynote speaker pada kuliah umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum, Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam.

Kuliah umum yang dihadiri oleh mahasiswa S-1 dan S-2 Fakultas Hukum Unrika Batam tersebut mengangkat tema “Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Bagi Insan Akademik di Provinsi Kepulauan Riau.

Rudi berpesan kepada para mahasiswa yang hadir untuk dapat terus meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan. Dengan wawasan yang luas, maka seseorang pasti akan dapat berkembang dan mudah membangun relasi dengan orang lain.

“Wawasan kita harus luas, dan pastinya harus selalu berfikir positif serta percaya diri,” kata Rudi, Selasa (10/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengajak kepada para mahasiswa untuk dapat terus mendukung pembangunan Kota Batam. Sebagaimana diketahui, saat ini Pemko Batam telah mendesain Batam menjadi kota baru.

Berbagai pembangunan proyek infrastruktur terus dikerjakan, mulai dari pelebaran jalan-jalan utama, pelabuhan bongkar muat dan proyek-proyek penting lainnya.

“Salah satu proyek besar yang sedang dikerjakan adalah Bandara Internasional Hang Nadim Batam,” kata Rudi.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam direncanakan akan menjadi salah satu bandara maju yang bakal dimiliki oleh Indonesia. Itu semua dilakukan tidak lain adalah bagaimana ke depan Batam benar-benar menjadi kota modern dan bandar madani.

“Mari kita semua semua bersama-sama mendukung pembangunan Kota Batam,” katanya.

Direktur Fakultas Hukum S-2 Unrika, Elvin mengatakan dengan kuliah umum ini diharapkan dapat menambah wawasan kebangsaan bagi mahasiswa Unrika.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam, karena di tengah kesibukannya memimpin Kota Batam namun menyempatkan diri untuk bertemu dengan para mahasiswa.

“Terimakasih Pak Wali Kota, para mahasiswa begitu sangat antusias menunggu kehadirian Pak Wali disini,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai