𝗥𝗮𝗸𝗼𝗿 𝗨𝗛𝗖, 𝗞𝗲𝗽𝗲𝘀𝗲𝗿𝘁𝗮𝗮𝗻 𝗝𝗞𝗡-𝗞𝗜𝗦 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗠𝗲𝗻𝗰𝗮𝗽𝗮𝗶 𝟵𝟮,𝟱𝟰 𝗣𝗲𝗿𝘀𝗲𝗻

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Target Universal Health Converage (UHC),

Pemko Batam terus mendorong upaya percepatan UHC bagi warga Kota Batam.

Kegiatan ini, sebagai implementasi dalam rangka menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022, Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi berkomitmen menjalankan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal ini disampaikan Jefridin pada saat pimpin rapat di ruang rapat Kantor Wali Kota Batam, Jum’at (4/11/2022) Siang.

Jefridin menjelaskan jumlah kepesertaan JKN-KIS di Kota Batam sampai bulan Oktober 2022 mencapai 92,54 persen dari jumlah penduduk 1.207.082 jiwa, padahal untuk menyandang Predikat Kota Batam UHC, capaian UHC di Kota Batam harus di atas 95 persen.

“Masih ada warga Kota Batam yang belum terlindungi sebanyak 90.057 jiwa atau 3 persen, di forum ini saya minta kepada seluruh OPD terkait untuk dapat berkerja dalam rangka meningkatkan jumlah peserta JKN-KIS untuk memenuhi target di atas 95 persen,” katanya.

Pihaknya meminta Dinas Sosial, Lurah dan pencacah untuk dapat menyisir seluruh masyarakat tidak mampu yang belum memiliki BPJS kesehatan daerah melalui program bantuan kesehatan daerah Kota Batam, sehingga dalam 2 bulan ke depan, capaian UHC Batam bisa di atas 95 persen.

“Dengan harapan seluruh masyarakat Batam sudah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional,” tutup jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai