๐—ง๐—ฒ๐—ฟ๐˜‚๐˜€ ๐—ž๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ผ๐˜๐—ฒ๐—ป๐˜€๐—ถ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ, ๐—ช๐—ฎ๐—น๐—ถ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐— ๐˜‚๐—ต๐—ฎ๐—บ๐—บ๐—ฎ๐—ฑ ๐—ฅ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ: ๐—•๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ถ๐˜๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—˜๐—ธ๐—ผ๐—ป๐—ผ๐—บ๐—ถ ๐—ช๐˜‚๐—ท๐˜‚๐—ฑ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—Ÿ๐—ฒ๐—ฏ๐—ถ๐—ต ๐—•๐—ฎ๐—ป๐˜†๐—ฎ๐—ธ ๐—ž๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—บ๐—ฝ๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ฒ๐—ฟ๐—ท๐—ฎ

๐Œ๐‚ ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan, pihaknya terus mengoptimalkan segala sektor potensial Kota Batam.

Seiring masifnya pembangunan, salah satu sektor harapan tersebut yakni pariwisata. Menurutnya, jika sektor ini berhasil dikembangkan efek ganda yang positif juga akan mengikuti, seperti tersedianya kesempatan kerja yang lebih banyak.

“Selain mengikuti job fair seperti ini, saya ingin warga, khususnya anak muda Batam, memiliki kesempatan untuk mendapatkan job-job baru,” imbuh Rudi, saat membuka Job Fair Batam 2022, Senin (7/11/2022) pagi.

Seperti diketahui, pariwisata yang berkembang akan memberikan dampak ekonomi yang positif. Kegiatan ekonomi sektor pariwisata dari kuliner, hiburan hotel, bahkan ekonomi kreatif akan bangkit.

Tak hanya itu, sektor lain yakni transportasi, cinderamata dan lain sebagainya juga akan semakin meningkat.

Seiring hal itu, Rudi berharap Januari 2023 Batam sepenuhnya bebas pandemi. Jika demikian, mobilitas manusia juga akan semakin tinggi, banyak orang yang akan ke Batam.

“Dan kalian, persiapkan diri, mulai kita kembangkan apa yang bisa kita perbuat, jadi tak sekadar bersandar ke perusahaan, namun juga ada job yang kita ciptakan sendiri,” imbuhnya.

Maka dari itu, berbagai program pembangunan dilakukan, yang kini termahsyur Batam sedang mengembangkan infrastruktur, dari pintu masuk seperti Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar, KEK Kesehatan di Sekupang hingga pengembangan lanjutan infrastruktur jalan.

“Saya ingin ekonomi kita terus bangkit, salah satunya pariwisata ini. Ini kami lakukan untuk kalian semua, warga Batam. Saya ingin ada job (kesempatan kerja) baru,” harap dia.

Melihat animo pencaker yang tinggi, job fair juga direncanakan tahun 2023 mendatang. Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam mendorong Dinas Tenaga Kerja Batam bekerjasama dengan BP Batam untuk menggelar acara serupa ke depan.

Sementara itu Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan, hari pertama Job Fair Batam 2022 diperkirakan diikuti 5 ribu orang. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan tiga hari, hingga Rabu (9/11) mendatang.

“Rencananya tahun depan kita akan rencana lagi, sekitar bulan November lagi,” ungkap dia.

Job fair yang diikuti 32 perusahan ini, menyediakan lowongan sekitar 1.800 lowongan. Dengan jenis pekerjaan yang begitu ragam. Penempatannya bahkan ada yang di luar negeri.

“Job fair, tentu saja kita ketahui untuk mengurangi angka pengangguran. Semoga ini bermanfaat untuk warga Batam. Mari kita jaga kegiatan ini untuk tetap aman,” ucap Rudi Sakyakirti.

Mungkin Anda juga menyukai