𝗗𝗶𝘁𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝗪𝗮𝗸𝗶𝗹 𝗪𝗮𝗹𝗶𝗸𝗼𝘁𝗮 𝗔𝗺𝘀𝗮𝗸𝗮𝗿, 𝗣𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗠𝗼𝗱𝗮𝗹 𝗕𝗮𝗻𝘁𝘂 𝗧𝗿𝘂𝗸 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗵

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Armada pengangkutan sampah Pemko Batam akan semakin kuat. Hal ini setelah Pasar Modal Indonesia memberikan bantuan satu unit truk sampah yang diterima Wakil Walikota Batam Haji Amsakar Achmad, Senin (7/11/2022) siang.

Acara penyerahan truk sampah ini dilakukan di Kantor Walikota Batam. Bantuan truk tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka 45 tahun Pasar Modal yang jatuh pada 10 Agustus lalu.

Sejumlah pejabat Pasar Modal hadir dalam penyerahan tersebut. Diantaranya; Gustaf Rajagukguk selalu Direktur Pengembangan Sistem Informasi Pasar Modal OJK, Jeffrey Hendrik selaku Direktur BEI (Bursa Efek Indonesia), Direktur KPEI (Kliring Penjaminan Efek Indonesia) Umi Kalsum, dan Supranoto selaku Direktur KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) Tampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Muhammad Yunus Muda dan sejumlah kepala OPD dan perwakilan Forkompimda.

Umi Kalsum dalam sambutannya menjelaskan bantuan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab sosial Pasar Modal. Terlebih jumlah pelaku usaha di Batam yang berinvestasi di pasar modal juga cukup tinggi.

Sementara itu Wawako Amsakar menyambut baik bantuan tersebut. Menurutnya, dengan jumlah sekitar 1,3 juta jiwa penduduk, maka produksi sampah mencapai 850 ton per hari. Sedangkan truk-truk angkutan jauh dibawah jumlah ideal. Selain itu kondisinya rata-rata berusia di atas lima tahun.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. 1,3 juta penduduk Kota Batam sudah tentu berkontribusi terhadap sampah. Ini tentu sangat bermanfaat sekali,” ungkap Amsakar.

Dia pun berterima kasih kepada Pasar Modal Indonesia yang memperhatikan Kota Batam. Menurutnya, sebagai salah satu tujuan wisata utama tanah air, masalah kebersihan tentu menjadi salah satu fokus utama.

Mungkin Anda juga menyukai