𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗕𝗮𝘁𝗶𝗸 𝗙𝗮𝘀𝗵𝗶𝗼𝗻 𝗪𝗲𝗲𝗸 𝟮𝟬𝟮𝟮 𝗥𝗼𝗮𝗱 𝗦𝗵𝗼𝘄 𝗸𝗲 𝟯 𝗗𝗮𝗲𝗿𝗮𝗵, 𝗗𝗲𝗸𝗿𝗮𝗻𝗮𝘀𝗱𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗞𝗼𝗹𝗮𝗯𝗼𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗱𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗴𝗮

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Batam Batik Fashion Week (BBFW) 2022 bakal road show ke tiga daerah pada November 2022. Road show ini sebagai upaya Batam mengajak daerah lain mempromosikan produk Industri Kecil Menengah (IKM).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengatakan, BBFW tahun ini akan menggelar road show di Lingga, Karimun, dan Tanjungpinang.

Road Show perdana digelar di Kabupaten Lingga pada 1 November 2022 dan dipusatkan di Kawasan Implacement, Dabo Singkep.

“Dalam Road Show ini Dekranasda Kota Batam tak hanya mempromosikan produk IKM Batam saja, namun bersama Dekranasda Kabupaten Lingga berkolaborasi mempromosikan Produk IKM kedua daerah,” ujarnya, Minggu (30/10/2022).

Antara Batam dan Lingga, beberapa produk yang bisa angkat antara lain batik, enceng gondok, rajut dan juga produk IKM makanan serta kuliner.

“Dengan kolaborasi ini, semoga produk IKM daerah-daerah di Kepri bisa bangkit, dan go nasional hingga internasional,” kata Marlin.

Terpisah, Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, menyampaikan, BBFW 2022 di Lingga akan diramaikan dengan bazar produk IKM dan makanan/kuliner yang akan dimulai siang hari.

“BBFW ini juga akan diisi coaching clinic kerajinan rajut bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Selanjutnya, Acara puncak akan digelar malam hari dengan penampilan Fashion Show Batik Batam dan Batik Lingga, penampilan Joget Dangkung khas Lingga dan dimeriahkan artis legendaris Malaysia Poey Stings.

“Road Show ini merupakan rangkaian dari kegiatan BBFW 2022 yg akan ditutup dengan Malam Puncak BBFW 2022 di Batam,” ujar Gustian.

Mungkin Anda juga menyukai