𝗪𝗮𝗹𝗶 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺, 𝗠𝘂𝗵𝗮𝗺𝗺𝗮𝗱 𝗥𝘂𝗱𝗶 𝗔𝗽𝗿𝗲𝘀𝗶𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗿𝗼𝘆𝗲𝗸 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗮𝗻𝗴𝘂𝗻𝗮𝗻 𝗥𝘂𝗺𝗮𝗵 𝗬𝗮𝘆𝗮𝘀𝗮𝗻 𝗛𝗮𝗯𝗶𝘁𝗮𝘁 𝗞𝗲𝗺𝗮𝗻𝘂𝘀𝗶𝗮𝗮𝗻 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮.

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan apresiasi program pembangunan rumah warga yang dilakukan Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia (Habitat For Humanity Indonesia).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Program ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pak Wali (Muhammad Rudi) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia,” kata Jefridin.

Jefridin berharap program-program seperti ini dapat terus dilanjutan ke depannya. Sehingga dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

Menurutnya, Pemko Batam pasti akan medukung penuh setiap program yang dilaksanakan oleh pihak manapun. Sepanjang program tersebut bermanfaat bagi masyarakat. “Pasti kita akan mendukung, karena kegiatan ini sangat bermanfaat,” katanya.

Kepada masyarakat penerima pembangunan Rumah Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia, pihaknya menyampaikan selamat dan juga berpesan agar selalu dirawat dengan baik.

“Saat ini di Sagulung pembangunan rumah baru ada 3 unit dan Tanjung Riau instalasi air 120 unit sambungan rumah ,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jefridin menyampaikan, bahwa pembangunan rumah dan instalasi air bersih dari Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia merupakan kontribusi terhadap Corporate Social Responsibility (CSR)/ Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) di Kota Batam.

“Jefridin berharap perusahaan mitra lainnya di Kota Batam dapat berkontribusi dalam program CSR/TSP dalam membangun Kota Batam dengan cara bersinergi bersama Pemerintah Kota Batam melalui tautan website https://tsp.batam.go.id,” harapannya.

Seperti diketahui, Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia hadir di Kota Batam pada tahun 2004, sampai saat ini, Habitat Indonesia telah membantu sebanyak 1.550 rumah baru, merenovasi 100 rumah, bantuan air bersih untuk 244 sambungan rumah di Kota Batam.

Merupakan sebuah lembaga nirlaba yang bertujuan untuk membantu pembangunan atau perbaikan rumah tinggal sehingga menjadi hunian yang layak, sederhana dan sehat.

Mungkin Anda juga menyukai