Pemko Bangun SMPN 60 Tahun Ini

Media Center Batam – Bangunan SMPN 60 Batam di Kecamatan Sagulung akan dibangun tahun ini. Kabar gembira ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin dalam musyawarah perencanaan pembangunan Kelurahan Sei Lekop, Selasa (4/2).

“SMPN 60 tahun ini dibangun. Sudah dianggarkan di 2020. Ini sekarang proses lelang. Insya Allah begitu proses lelang selesai, akan segera dibangun. Mari awasi bersama,” tuturnya.

Pembangunan SMPN 60 ini disambut baik warga. Pasalnya dalam musrenbang, warga mengusulkan penambahan ruang kelas baru di SDN 10 Sagulung.

Sekolah dasar negeri ini sementara waktu berbagi ruang kelas dengan siswa SMPN 60 yang baru buka tahun lalu.

“Ruang kelas di SDN 10 kurang banyak untuk menampung anak tahun ajaran baru nanti. Maka kita masukkan ke 10 usulan prioritas dari Kelurahan Sei Lekop,” kata Lurah Sei Lekop, Lanaja.

Ia mengatakan beberapa usulan lain adalah terkait pembuatan parit atau drainase. Di antaranya pembangunan parit besar di perbatasan RW 2-3-8, perbatasan RW 6 dan 10.

“Di RW 2 sering banjir. Di RW 6 juga sering banjir karena ada perumahan developer dan kaveling baru. Drainase di RW 13 juga kurang memadai, karena ada perumahan baru, air meluap,” paparnya.

Drainase U80 juga diperlukan di RW 7. Karena tidak ada parit, air sering meluap. Pembangunan parit juga diusulkan untuk di depan Puskesmas Sei Lekop.

Usulan lainnya itu pembangunan jalan aspal di Kaveling Shangrila. Serta jalan aspal depan Masjid Babussalam. Dan semenisasi jalan di RW 4.

”Tahun 2020 ini Kelurahan Sei Lekop mendapat PIK (percepatan infrastruktur kelurahan) sebesar Rp1,88 miliar. Di sini ada 13 RW, semua terbagi,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai