𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻 𝗟𝗲𝗽𝗮𝘀 𝗥𝗼𝗺𝗯𝗼𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝗼𝗻𝗽𝗲𝘀 𝗠𝗲𝗱𝗶𝗻𝗮 𝗨𝗺𝗮𝗵 𝗖𝗲𝗻𝗱𝗶𝗸𝗶𝗮 𝗕𝗲𝗹𝗮𝗷𝗮𝗿 𝗸𝗲 𝗠𝗮𝗹𝗮𝘆𝘀𝗶𝗮

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Mewakili wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid melepas rombongan santri Ponpes Medina Umah Cendekia (MUC) yang diberangkatkan ke Malaysia dalam rangka Kegiatan Belajar, Rabu (26/10/2022). Rombongan ini berjumlah 60 orang.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan salam Muhammad Rudi yang tak bisa hadir. Walikota yang juga Kepala BP Batam sedang mengikuti agenda HUT BP Batam ke-51 tahun.

“Beliau sampaikan salam dan permohonan maaf beliau tidak bisa hadir,” ujarnya.

Jefridin mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam apresiasi pondok pesantren Medina Umah Cendekia (MUC). Menurutnya, baru masuk dua tahun tetapi telah konsisten memboboti anak didiknya dengan wawasan yang luar biasa.

“Atas nama Wali Kota Batam mengucapkan selamat, mudah-mudahan cita-cita pondok pesantren ini mewujudkan anak-anak bangsa yang berguna bagi bangsa terwujud,” harap dia.

Pihaknya mendorong, pembobotan generasi muda terus dilakukan dan tentu saja ia berharap kepada sluruh lapisan masyarakat, memiliki tekad dan visi yang samamempunyai menumbuhkan budaya keilmuan di tengah masyarakat.

“Ponpes ini baru, tapi ini sudah mau studi tiru, ini luar biasa. Mudah-mudahan pesantren semakin dibanggakan khususnya Batam dan Indonesia umumnya,” papar dia.

Perihal lokasi pesantren, ia mendorong MUC untuk segera mengurusnya. Sehingga cita-cita MUC semakin dibanggakan juga semakin berdaya guna bagi agama, sesama, hingga bangsa dan negara terwujud.

Kepada rombongan, ia berpesan agar memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin, untuk terus memboboti diri dengan pengetahuan yang bermanfaat. Pada prinsipnya, ia kembali menegaskan komitmen Pemko Batam mendukung segala upaya perihal pendidikan.

“Selamat jalan bapak ibu guru dan ananda semua, jaga nama baik, jaga kesehatan, kesehatan itu penting. Sampai saat ini Covid-19 belum berakhir, masih ada ditengah-tengah kita, di Batam masih ada 15 orang yang dikarantina oleh karena itu jaga kesehatan, jangan kurang tidur, makanan bergizi,” paparnya memungkasi arahannya.

Mungkin Anda juga menyukai