Ketua TP-PKK Kota Kendari Kunjungi Dekranasda Batam, Sri Lestari: Kami Akan Tiru

𝐌𝐞𝐝𝐒𝐚 π‚πžπ§π­πžπ« 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, mengunjungi Dekranasda Kota Batam, Rabu (21/9/2022).

Sri bersama rombongan, sempat melihat langsung hasil kerajinan khas Batam yang dijual di Sentra Oleh-Oleh Batam di Mall Botania 2 itu.

Kedatangan Ketua TP-PKK Kendari disambut langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Batam, Gustian Riau, mewakili Wakil Gubernur Kepri yang merupakan Ketua Dekranasda Kota Batam.

Setelah mengunjungi langsung Sentra Oleh-Oleh Batam di Mall Botania 2, Sri terinspirasi untuk menerapkan hal yang sama di kotanya.

Ketua TP PKK Kota Kandari menyanjung terobosan yg dilakukan Dekranasda Kota Batam.

“Sentra Oleh-oleh Batam merupakan satu-satunya galery produk Dekranasda di Indonesia yang letaknya di Pusat Perbelanjaan. Ini bisa ditiru,” katanya.

Sementara itu, Gustian Riau, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua TP-PKK Kota Kendari itu. Ia mengungkapkan, hal ini merupakan. terobosan yang telah dilakukan Dekranasda Kota Batam di bawah pimpinan Marlin Agustina Rudi.

Sejumlah terobosan lainnya yaitu Batam Batik Fashion Week yang telah dilaksanakan sejak 2018 dan pembentukan Sentra Oleh-oleh Batam sebagai wadah penguatan pasar bagi IKM/UMKM dan tempat alternatif belanja bagi wisatawan lokal maupun manca negara.

“Ini bentuk dukungan bagi IKM dan UKM di Batam, ini menjadi wadah untuk menjual produk mereka,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai