Kunjungi Redaksi GoKepri.com, Amsakar : Teruslah Sampaikan Kebenaran Informasi Kepada Masyarakat

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyempatkan diri berkunjung ke kantor redaksi gokepri.com. Di tengah-tengah kesibukan kerjanya.

Amsakar mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak pernah bisa lepas dari media. Karena peran media yang memang memiliki peranan penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas.

“Karena itu Pemko Batam senantiasa membangun komunikasi dengan semuanya, tentunya agar sinergitas bisa terus terjalin dengan baik,” kata Amsakar, Senin (5/4/2021).

Amsakar juga memberikan apresiasi kepada gokepri.com yang telah dikelola secara profesional sebagaimana dengan aturan yang ada. Sebab media yang baik adalah yang memang memiliki etika serta hukum jurnalistik.

Pihaknya berharap komitmen itu bisa terus diterapkan oleh gokepri.com, dalam menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat. Khususnya masyarakat yang ada di Kota Batam.

“Media bisa menaikan rating seseorang, tapi juga bisa menjatuhkan seseorang itu. Karena itu teruslah profesional dan mengacu pada kode etik jurnalistik,” katanya.

Media kata dia punya tanggung jawab memberikan pencerahan kepada masyarakat. Untuk dapat melakukan peranannya itu perlu dijunjung kebebasan pers dalam menyampaikan informasi publik secara jujur dan berimbang.

“Tapi, kebebasan pers juga harus menjamin hak-hak masyarakat untuk mendapatkan informasi,” katanya.

Dalam kunjungan itu, Amsakar turut didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Batam, Azril Apriansyah. Disambut hangat oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) gokepri.com, Andi dan juga redaktur gokepri.com Candra Gunawan.

Andi mengatakan di tengah perkembangan teknologi saat ini masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan informasi. Tapi, turut membawa konsekuensi pada penyebaran informasi yang salah atau hoaks.

“Karena alasan itulah gokepri.com hadir, terus berkomitmen untuk memberikan informasi berita yang benar kepada masyarakat dan tentunya memberikan inspirasi,” kata Andi.

Di tengah gempuran hoax saat ini memang menjadi tantangan tersindiri. Namun, pihaknya yakin bahwa jika media itu dikelola dengan baik dan profesional sebagaimana kode etik jurnalistik akan mampu melawan berita-berita bohong tersebut.

“Kami secara khusus juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Amsakar yang telah memberikan dukungan dan menjadi pembaca setia gokepri.com,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai