Aglonema terbaru “Golden Hope” ada di Kontes Aroid dan Orchid Batam

Media Center Batam – Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam berkolaborasi dengan Batam Aroid Community (BAC) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali menggelar kontes Aroid dan Orchid Batam bertempat di atrium Batam City Square (BCS) Mall Batam, Minggu (4/4/2021). Sebanyak 135 tanaman hias mengikuti kontes kedua ini salah satunya jenis tanaman Aglonema Golden Hope.

Tanaman aglonema golden hope salah satu tanaman yang mencuri perhatian. Tanaman ini hasil silangan dari Gregori Garnadi Hambali atau biasa disapa Greg Hambali.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas terselenggaranya kembali kontes tanaman hias di Kota Batam. Sebagai juri ia bingung karena tanaman hias yang ditampilkan menarik dan memenuhi persyaratan.

“Saya melihat peserta sangat excited kontes kedua ini, hari ini saya menemukan Aglonema Golden Hope salah satu tanaman hias yang diluncurkan oleh Greg Hambali sebagai Bapak aglonema di Indonesia karena berhasil melahirkan aneka silangan aglonema baru,” katanya.

Adapun ciri khas dari Aglonema golden yakni daun lebar, warnanya perpaduan kuning, hijau, dan merah. Sejak diluncurkan, aglonema golden hope sangat diburu pencinta tanaman dengan harga mencapai puluhan juta rupiah.

Ardi berharap kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya sehingga Batam makin dikenal sebagai kota pecinta tanaman hias. “Saya tantang nantinya Batam punya event Batam Flower Internasional Festival. Muda-mudahan Greg Hambali bisa kita undang,” pintanya.

Lanjut Ardi kontes dan pameran bunga ini salah satu sub sektor ekonomi kreatif. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menambah semarak dan semangat di tengah pandemi Covid-19. “Luar biasa ASLI Kota Batam dalam dua minggu menyiapkan kegiatan ini, terima kasih kepada sponsor. Hari ini semuanya cantik, bunganya sehat-sehat,” ucapnya.

Kesempatan tersebut Ardi terus mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Ketua BAC Kota Batam, Nita menyebutkan kegiatan ini diikuti 135 tanaman hias dari empat kategori yakni anthurium, phililodendron, orchid, dan aglonema kelas tunggal. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan lucky draw untuk peserta.

“Ada lucky draw untuk peserta diantaranya tanaman, pupuk, dan pot,” sebutnya.

Ketua ASLI Kota Batam, Bambang Prihantoro menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang terus mendukung kegiatan ASLI Kota Batam. Berbeda dari sebelumnya kontes kali ini berkolaborasi dengan BAC dan Komunitas Anggrek Batam.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BCS Mall yang telah mendukung terlaksana kegiatan mulai dari pameran tanaman hias dan kontes,” ucapnya.

ASLI akan terus melanjutkan kegiatan ini dari pusat perbelanjaan dan destinasi wisata Kota Batam. Dengan tujuan menggairahkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Mungkin Anda juga menyukai