𝐓𝐢𝐠𝐚 𝐂𝐚𝐛𝐚𝐧𝐠 𝐃𝐢𝐥𝐨𝐦𝐛𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐤𝐬𝐚𝐧𝐚𝐚𝐧 𝐌𝐓𝐐𝐇 𝐊𝐚𝐦𝐩𝐮𝐧𝐠 𝐩𝐞𝐥𝐢𝐭𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pukulan Kompang oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menjadi tanda dimulainya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Al Qur’an dan Hadist (MTQH) Ke- XXXII Tingkat Kelurahan Kampungpelita Kecamatan Lubukbaja Tahun 2024 di Fasum Lapangan Volly RT.003 RW.001 Baloi Indah Anggrek, Minggu (7/1/2024).

Pada MTQH Kelurahan Kampungpelita terdapat tiga Cabang yang dilombakan. Yakni Cabang Tartil, Tilawah dan Tahfidz putra dan putri. Kepada seluruh kafillah yang akan berlomba, Jefridin berpesan agar kafillah dapat mengikuti lomba MTQH dengan baik untuk mendapat hasil yang terbaik.

“Terimakasih kepada camat, lurah dan masyarakat yang sudah menaja kegiatan ini dengan baik. Meskipun hujan tapi masyarakat tetap antusias, mudah-mudahan hujan pagi ini membawa berkah buat Kita semua. Kepada peserta, selamat bertanding dan tunjukkan kemampuan terbaik yang ananda miliki,” pesannya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Harapannya, melalui MTQH ini juga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat muslimin di Kota Batam terhadap Al Qur’an. Al Qur’an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Sehingga sebagai umat muslimin harus memahami dan mengamalkannnya.

“Yakinlah jika Kita sudah mampu mengamalkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, Insyaallah Kita akan memiliki ahlak yang baik. Pelaksanaan MTQH ini juga bertujuan untuk menciptakan qori dan qoriah terbaik di Kota Batam,” ujarnya.

MTQH Tingkat Kelurahan Kampungpelita ini diikuti 20 orang kafillah. Dengan cabang lomba Tartil putra dan putri, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa. Kepada juri, Ia berpesan agar memberikan penilaian yang objektif sesuai kemampuan para kafillah.

“Saya berharap dari Kelurahan Kampungpelita akan ada kafillah yang dapat mewakili Kota Batam di MTQ tingkat Provinsi dan nasional. Tentunya semua bisa terwujud jika ananda sekalian terus berlatih untuk mendapat hasil terbaik,” katanya menyemangati.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga mengajak agar masyarakat Kelurahan Kampungpelita khususnya dan masyarakat Batam pada umumnya untuk menjaga kekompakan. Menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif.

“Sebentar lagi seluruh masyarakat di negeri ini akan melaksanakan pesta demokrasi. Bapak Wali Kota berpesan agar masyarakat Kota Batam menggunakan hak pilihnya. Jangan ada yang Golput, pilihlah pemimpin yang baik yang diyakini untuk memimpin bangsa ini lima tahun ke depan,” katanya diakhir sambutan.(*)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai