Peringati World Cancer Day, Cegah Kanker Sejak Dini

Media Center Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memperingati World Cancer Day atau Hari Kanker Sedunia jatuh pada tanggal 4 Februari. Peringatan kali ini, tidak ada acara khusus karena mempertimbangkan pandemi Covid-19.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, tak lupa mengingatkan masyarakat meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker. Untuk itu, perlu dilakukan pencegahan sejak dini. Untuk diketahui, kata Rudi, kanker sendiri sudah tercatat sebagai penyakit paling mematikan kedua di dunia. Pada tahun 2018 lalu, World Health Organization (WHO) mencatat ada sekitar 9,6 juta orang meninggal dunia akibat kanker.

“Mari sama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit kanker demi menjaga kesehatan bersama,” ujar Rudi, Kamis (4/2/2021).

Untuk tahun ini, Hari Kanker Sedunia diperingati dengan mengusung tema “Am and I Will”. Tema tersebut diartikan sebagai sebuah komitmen untuk selalu meningkatkan kesadaran dalam melawan penyakit kanker. Selain 2021, tema ini juga turut digunakan pada tahun 2019 dan 2020.

“Kampanye kesadaran mencegah kanker perlu digaungkan terus demi menjaga kesehatan masyarakat,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai