Marlin: Generasi Emas Disiapkan dari Tangan Perempuan Salihah

Media Center Batam – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, terus membina akhlak mulia bagi perempuan di Batam. Marlin ingin, para perempuan mampu menjadi pendidik bagi anak-anaknya di rumah.

“Kita ingin generasi emas Batam muncul dari tangan-tangan perempuan salihah,” ujar Marlin saat Pembinaan Akhlak Mulia di Masjid Darul Ikhlas, Tanjungsengkuang, Batuampar, Senin (14/12/2020).

Untuk itu, melalui program Pembinaan Akhlak Mulia tersebut, pihaknya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) andal dari kalangan perempuan. Bahkan, program yang semula hanya sekali dalam sebulan itu dibuat menjadi empat kali sebulan.

“Ini bagian dari fasilitas yang kami berikan untuk menyiapkan SDM andal,” kata dia.

Sesuai tema kali ini, Muliakan Wanita sebagai Tiang Negara dalam Menyiapkan generasi Saleh dan Salihah, Marlin berharap semua yang disampaikan dalam program Pembinaan Akhlak Mulia dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Jaga anak kita agar tidak rusak di masa depan,” pesan Marlin.

Di kesempatan itu, Marlin juga berpesan agar para perempuan juga mampu membentengi anak dari pengaruh budaya luar. Ia meminta para perempuan ikut membekali anak di rumah dengan akhlak mulia.

“Kita sangat dekat dengan negara tetangga, dan kemungkinan budaya asing sangat mudah masuk ke Batam. Untuk itu, bentengi anak kita dengan akhlak mulia,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Batuampar, Zakaria, menyambut baik program yang dibuat istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tersebut. Selain untuk pembinaan agama bagi jemaah, juga mampu memakmurkan masjid.

“Kita sangat mendukung sekali program seperti ini,” ujarnya.

Dalam Pembinaan Akhlak Mulia kali ini, TP PKK Batam mendatangkan Ustaz Muhdin Liwang. Dalam ceramahnya, ia menekankan peran bagi perempuan dalam membina generasi emas ke depannya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak , Pengendalian Penduduk dan KB, Umiati, Camat Batuampar, Tukijan, dan Seluruh Lurah se Batuampar.

Mungkin Anda juga menyukai