Amsakar Resmikan Pembangunan Masjid Ar Raudhah Purimas

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meresmikan pembangunan masjid Ar Raudhah Purimas 2 Batam Center. Ditandai dengan peletakan batu pertama

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meresmikan pembangunan masjid Ar Raudhah Purimas 2 Batam Center. Ditandai dengan peletakan batu pertama, proses pembangunan masjid tersebut secara resmi mulai dilakukan oleh masyarakat setempat.

Amsakar mengatakan masjid merupakan tempat yang tepat bagi masyarakat banyak dalam membentuk, memperkuat serta memperkokoh tali silaturahmi. Karena itu pihaknya berharap dengan pembangunan masjid Ar Raudhah ini juga dapat difungsikan sebagai tempat terjadinya interaksi langsung antara anggota masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, status sosial, pangkat dan kekudukan.

“Artinya masjid menjadi tempat berkumpulnya umat islam untuk beribadah kepada Allah dan bersosialisasi antara sesamanya,” kata Amsakar, Kamis (10/9).

Pada kesempatan itu, Amsakar juga kembali mengingatkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih terus meluas di Kota Batam. Ia berpesan agar masyarakat bisa selalu menjaga dirinya sendiri dan keluarga.

Begitu juga menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, pemerintah tetap berharap partisipasi masyakat untuk menggunakan hak pilihnya tetap tinggi, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh masyarakat.

“Survei LSI (Lembaga Survei Indonesi) Covid-19 ini membuat banyak masyarakat tidak mau datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menggunakan hak pilihnya,’ katanya.

Itu sebabnya pemerintah daerah bersama KPU, Bawaslu dan stake holder lainnya mengajak agar masyarakat mau menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. Namun tentunya tetap dengan standar protokol kesehatan.

“Ayo datang ke TPS, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang bersih serta sabun,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai