Dimalam Ramah Tamah Pangdam I/Bukit Barisan Pamit, Menjabat Sebagai Asisten Teritorial KSAD

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara malam ramah tamah bersama Pangdam I/Bukit Barisan, Mayor Jendral (Mayjen) Achmad Daniel Chardin di Hotel Best Western Panbil, Senin (07/08/2023). Malam ramah tamah itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepri dan Forkopimda Kota Batam. Malam ramah tamah itu menjadi kesempatan bagi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin untuk berpamitan kepada seluruh jajarannya dan Anggota Forkopimda.

“Setelah ini  Saya akan bertukar tempat dengan Pangdam yang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan Forkopimda dan seluruh jajaran yang selama ini sudah menciptakan keadaan yang kondusif. Saya mohon maaf jika selama bertugas ada hal-hal yang tidak berkenan baik disengaja maupun tidak,” ucapnya.

Selama 1,5 tahun menjabat Ia cukup bersyukur karena banyak prestasi yang ditorehkan oleh kesatuannya. Salah satunya adalah prestasi yang ditorehkan oleh Korem 033/WP bersama dengan masyarakat, kepolisian dan Angkatan Laut berhasil mengamankan Kokain. Hal ini menurutnya sudah Ia sampaikan kepada pimpinan agar menjadi atensi.

“Saya bersyukur selama menjadi Pangdam tidak ada masalah yang ditimbulkan oleh satuan melainkan prestasi. Konsentrasi lain yang dilakukan oleh kesatuan adalah kegiatan pembinaan teritorial yang sudah berjalan dan ini menjadi tantangan terbesar bagi kami,” sebutnya.

Ia menuturkan bahwa kunjungan kerjanya ini bukan hal yang direncanakan, meski terkesan mendadak namun kunjungan kerjanya ke Korem 033/WP pada pagi harinya ke Tanjungpinang berjalan dengan lancar. Bahkan seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan lancar hingga selesai.

“Malam hari ini suatu kebahagiaan bagi Saya, Saya merasa terhormat sekali karena disambut dalam acara seperti ini. Mohon doa dari semua, agar Saya bisa melakukan aktifitas dengan baik sesuai tanggungjawab yang diberikan,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin,M.Pd. menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru yang diemban oleh Pangdam I/Bukit Barisan sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Menurutnya, meski tidak menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan hubungan kerjasama akan tetap terjalin mengingat Batam sebagai daerah teritorial.

“Mewakili Bapak Wali Kota Batam, Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan Bapak Pangdam I/Bukit Barisan selama ini kepada  Pemerintah Kota Batam. Selamat menjalankan tugas ditempat baru, semoga sukses dan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab,” ujarnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.(*)

Mungkin Anda juga menyukai