Wali Kota: Tugas Kita Bagaimana yang Sehat Tidak Jadi Sakit

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengerahkan seluruh tenaga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat dan lurah untuk menekan pertumbuhan angka penularan corona virus disease (Covid-19).

โ€œSaya ingin akhir Ramadhan zero-zero. Yang sakit disembuhkan, yang di luar tak boleh sakit. Preventif nomor satu,โ€ kata Rudi dalam rapat OPD di Dataran Engku Putri, Rabu (6/5).

Ia meminta kecamatan untuk menggunakan semua tenaga yang ada di kecamatan, seluruh pegawai tanpa terkecuali. Koordinasi dengan RT/RW agar membatasi warga per komplek.

โ€œRT/RW dekati semua. Suruh mengisolasi perumahannya masing-masing. Kalau ada orang luar masuk, periksa, suruh pakai masker, kalau tidak tak boleh masuk,โ€ ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam ini.

Selain itu minta RT/RW galakkan warga di wilayah masing-masing untuk rajin olahraga ringan. Juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat selalu. Serta memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

โ€œCamat segera berkoordinasi dengan koordinatornya. Lakukan itu. Serius lakukan ini supaya 28 atau 29 Ramadhan bisa selesai,โ€ pesan Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai