Amsakar Motivasi Siswa SMPN 23 Hadapi UNBK

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyempatkan diri mampir ke SMPN 23 Batam di Pulau Ngenang usai musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa, Rabu (12/2). Kesempatan tersebut dimanfaatkan Amsakar untuk memotivasi pelajar khususnya mereka yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Di era teknologi informasi, 4.0, sudah tidak ada lagi pilihan. Anak-anak ini sudah harus diperkenalkan, dibuat familiar, akrab dengan perkembangan teknologi informasi. Dunia berubah karena disebabkan perkembangan teknologi informasi ini. Yang konvensional selesai, semua kalah, diganti teknologi informasi. Kita harap tenaga pendidik sudah mulai melemparkan ide tantangan ini pada anak-anak kita. Harus mulai diasah dan dilatih,” kata Amsakar.

SMPN 23 ini merupakan salah satu sekolah di pulau penyangga yang bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Terdapat delapan laptop yang dipakai untuk UNBK.

Adapun jumlah siswa yang akan mengikuti ujian yaitu 28 orang. Maka pelaksanaan ujiannya nanti akan dibagi menjadi empat sif.

“Pemerintah Kota Batam punya program beasiswa bagi anak-anak Batam yang diterima di lima universitas negeri ternama melalui jalur undangan, tanpa tes. UI, UGM, ITB, IPB, dan Unpad. Bapak doakan semoga nanti dari Ngenang ada anak yang berprestasi dan menerima undangan di perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Pemko Batam tadi,” ujarnya.

Kepada para penerus estafet pembangunan Batam ini, Amsakar berpesan agar mengembangkan kreativitas. Banyak bidang pekerjaan atau profesi yang bisa dipilih untuk dijalani ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Amsakar juga sempat meninjau sarana penunjang kegiatan belajar mengajar yang ada di SMPN 23 Batam. Seperti ruang perpustakaan dan laboratorium. Berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan, tahun ini akan ada kegiatan rehabilitasi di sekolah tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai