Api Obor Pawai Taptu Terangi Jalan RH Fisabilillah

Pawai taptu peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kota Batam, Jumat (16/8). FOTO : (HUMAS PEMKO BATAM)

Media Center Batam – Pawai taptu peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kota Batam, Jumat (16/8), sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pawai obor kali ini digelar di Jalan Raja Haji Fisabilillah, depan Edukits Batam Centre. Tidak lagi di Jalan Duyung depan Hotel Pacific Palace.

Adapun yang bertindak selaku inspektur upacara pawai taptu ini adalah Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana. Romel bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam melepas barisan pawai dari panggung utama di Dataran Engku Hamidah.

Suasana khidmat begitu terasa begitu lampu-lampu jalan di sekitar titik start dipadamkan. Dan api obor peserta pawai dinyalakan.

Peserta pawai terdiri dari berbagai unsur. Seperti personel Kodim 0316/Batam, Yonif Raider Khusus-136/Tuah Sakti, Yonif-10 Marinir/SBY, Polresta Barelang, Satpol PP, Ditpam BP Batam, Pramuka, dan perwakilan pelajar SMA.

Barisan pawai dipimpin rombongan drum band Bahana Barelang Drum Corps. Mereka berjalan kaki menuju arah bundaran Tuah Madani, sekitar 2,5 km jauhnya.

Sebelumnya, Walikota Batam Muhammad Rudi menjelaskan berbagai kegiatan mulai dilakukan di Dataran Engku Hamidah. Seperti pawai taptu, pawai takbir, hingga pawai budaya dan pawai pembangunan.

“Jalan di sini sudah diperlebar, ditata. Dataran ini saya gunakan ingin tunjukkan pada siapapun, Batam sudah cantik. Batam kita sempurnakan supaya betul-betul pariwisata berkembang,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai