Pamerkan Kendaraan Militer, Walikota: Semoga Memacu Semangat Warga Isi Kemerdekaan

FOTO : (HUMAS PEMKO BATAM)

Media Center Batam – Kendaraan militer dipamerkan di Dataran Engku Putri Batam Centre dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kendaraan yang sudah ada di alun-alun Kota Batam sejak Jumat (16/8) ini antara lain dua unit tank Yonif-10 Marinir/Satria Bhumi Yudha dan dua unit sea rider Lanal Batam. Selain itu juga Barakuda dan satu kendaraan taktis lain milik Brimob Polda Kepri.

“Tahun ini pelaksanaan upacara berbeda dari tahun sebelumnya, ada enam unit kendaraan di depan kita. Mudah-mudahan bisa memacu semangat warga Batam dalam mengisi hari kemerdekaan,” ujar Walikota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau kesiapan pelaksanaan upacara di Dataran Engku Putri, Jumat (16/8) sore.

Untuk kesiapan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi menurutnya sudah siap 100 persen. Pekerjaan yang masih tersisa hingga sore Jumat yakni pemasangan tenda, mimbar upacara, meja dan kursi tamu undangan. 

“Kita kemarin sudah gladi dan gelar pasukan. Semua sudah siap,” tuturnya.

Rudi mengatakan pada saat upacara detik-detik proklamasi, ia bertindak sebagai inspektur upacara. Begitu juga saat upacara penurunan bendera, Rudi pun sebagai inspektur upacara. 

“Pak Wakil tidak ada, jadi saya sebagai inspektur upacaranya. Selasai upacara detik-detik dilanjutkan ke Lapas upacara pemberian remisi untuk para napi. Malam harinya dilanjutkan acara resepsi di Best Western Panbil,” ucapnya.

Ia mengundang masyarakat Batam untuk hadir dan menyaksikan pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi. Serta mempersilakan masyarakat untuk berfoto dengan latar kendaraan militer dan kepolisian usai upacara.

Selain itu ia juga mengajak masyarakat hadir di upacara penurunan bendera. Karena akan ada atraksi dari Bahana Barelang Drum Corps.

Mungkin Anda juga menyukai