Rudi Lepas 520 Mubalig untuk Ceramah Ramadan

Walikota Batam, Muhammad Rudi melepas mubalig yang akan bertugas selama Ramadan 1440 H di Kota Batam.

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi melepas mubalig yang akan bertugas selama Ramadan 1440 H di Kota Batam. Jumlahnya sebanyak 520 orang yang akan mengisi ceramah di masjid dan musala di 12 kecamatan.

Pelepasan mubalig yang tergabung dalam Persatuan Mubaligh Kota Batam (PMBK) ini dilaksanakan di Hotel Nagoya Plaza, Sabtu (4/5).

Pada kesempatan tersebut Rudi berpesan agar mubalig dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui ceramah yang disampaikan. Karena ia yakin keberhasilan pembangunan Kota Batam ini tak lepas dari peran para ulama.

“Kalaulah tidak ada ulama, guru, dan imam, maka tidak ada yang akan mengajarkan agama kepada masyarakat dan generasi muda,” tutur Rudi.

Batam sebagai kota tujuan wisata, memerlukan peran ulama untuk membentengi generasi muda dari pengaruh budaya asing yang masuk ke Kota Batam. Pemko Batam juga tengah membangun masjid di Batuaji, Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah.

Masjid yang memiliki menara setinggi 99 meter ini disiapkan Pemko Batam sebagai salah satu tujuan wisata religi bagi orang yang berkunjung ke Batam. Masjid berkapasitas 25 ribu jamaah ini akan diresmikan pada September mendatang.

“Kami mengundang seluruh anggota PMB ayo bersama-sama kita meresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah. Kita datang ke sana bersama-sama, tepatnya di hari Jumat. Salat Jumat bersama di sana berpakaian putih-putih,” ajaknya.

Kabag Kesra Setdako Batam, Riama Manurung mengatakan selain melepas para mubalig yang akan berceramah selama Ramadhan, kegiatan ini juga untuk mempererat silahturahmi antara Pemko Batam dengan para mubalig.

“Terutama silaturahmi sesama mubalig. Karena melalui pertemuan ini antar mubalig dapat menyatukan visi misi untuk mewujudkan Batam sebagai bandar dunia madani,” kata Riama.

Harapannya, melalui materi ceramah yang disampaikan masyarakat dan generasi muda dapat menjadi orang-orang yang bertakwa.

Mungkin Anda juga menyukai