Rudi Terima Penghargaan Asia Best Mayor Of The Year 2019

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi menerima penghargaan Asia Global Awards 2019 categori “Asia Best Mayor Of The Year 2019”. Penghargaan diserahkan di Ballroom The Trans Resort Hotel Bali, Jumat (26/7) malam.

Asia Global Awards 2019 merupakan penghargaan yang ditujukan kepada kepala daerah terbaik di Indonesia yang telah mengimplementasikan kinerja terbaik sesuai fungsinya melayani masyarakat. Sebagai Walikota, Rudi dinilai bersemangat, berani, dan siap mengembangkan cara baru dalam melakukan sesuatu.

Kemudian berkontribusi dengan pencapaian di berbagai bidang yang mencakup masyarakat luas. Seperti pengentasan kemiskinan, pembangunan pedesaan, kerja amal, bidang pendidikan, penelitian, publikasi, serta seni dan kewirausahaan.

Penghargaan ini sebagai bentuk menghargai dan mempromosikan pencapaian dan kontribusi inspiratif bagi pemerintah dan perusahaan terbaik di Asia. Dengan penghargaan ini diharapkan memberikan semangat kepada lembaga pemerintah di Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Ini merupakan tahun ke-2 penyelenggaraan Asia Global Award 2019. Pengumpulan datanya telah dilakukan sejak tahun 2018.

Penghargaan dikelompokkan menjadi 3 kategori, Best Governor, Best Mayor, dan Best Regent. Penilaian mencakup Leadership, Education, Impact, Marketing, and Innovation. Dengan mengacu kepada beberapa kriteria yaitu Quality, Performance, Responbility, dan Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan  inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan, dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Penilaian yang dilakukan meliputi penilaian website, penilaian e-Government, dan penilaian infrastruktur e-Government. Penilaian lapangan dengan melakukan verifikasi implementasi dan infrastruktur e-Government melalui kunjungan.

Mungkin Anda juga menyukai