Ratusan Anak Usia Dini Ramaikan Festival Manasik Haji

Ratusan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) mengikuti Festival Lomba Manasik Haji Tingkat Anak Usia Dini 2019.

Media Center Batam – Ratusan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) mengikuti Festival Lomba Manasik Haji Tingkat Anak Usia Dini 2019. Mengenakan pakaian ikhram, secara berkelompok mereka melafaskan Tabliyah “Labbaik Allahumma Labbaik” di Asrama Haji Batam, Rabu (20/3).

Ketua panitia, Yuli Fatimah Warosari menyebut Festival Lomba Manasik Haji ini diikuti 27 kelompok dengan jumlah peserta 300 orang. Adapun tema pada Festival Lomba Manasik Haji Tingkat Anak Usia Dini kali ini “Dengan Manasik Haji Menumbuhkan Semangat Haji Sejak Usia Dini”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan rumusan Rukun Islam ke-5 kepada anak sejak dini yang diaplikasikan dengan kegiatan belajar mengajar.

“Juga untuk memberikan peluang untuk meningkatkan iman dan takwa anak usia dini. Dan kegiatan ini merupakan program dari Bunda PAUD dalam mendukung prestasi anak PAUD di Kota Batam,” sebut Yuli.

Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dalam sambutannya mengatakan festival lomba manasik haji ini merupakan salah satu Program Bunda PAUD. Harapannya melalui kegiatan ini terwujud anak-anak yang soleh dan soleha di Kota Batam. Ke depan ia berjanji akan meningkatkan jumlah peserta festival ini menjadi 700 peserta.

“Terlaksananya kegiatan ini karena adanya masukan dari mitra kerja Bunda PAUD, semoga seluruh program Bunda PAUD dapat terlaksana. Kepada Pak Walikota kami ucapkan terimakasih karena sudah memberi dukungan sehingga kegiatan pada hari ini terlaksana,” kata Marlin dalam sambutannya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi anak-anak yang tampak semangat mengikuti Festival Lomba Manasik Haji. Ilmu agama menurutnya memang harus sedari dini dikenalkan kepada anak-anak. Ilmu agama menurutnya sangat penting dimiliki sebagai bekal kelak menjadi pemimpin. Kepada para guru, Rudi berpesan juga memberikan ilmu pengetahuan umum agar mampu bersaing dengan negara asing.

“Di tahun 2045 anak-anak inilah yang akan menjadi generasi emas yang membawa Indonesia gemilang. Terapkan ilmu agama karena mereka yang akan memimpin dan menjadi contoh bagi yang lain,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Rudi juga menyampaikan bahwa Pemko Batam saat ini tengah membangun dua masjid yakni Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah di Batuaji dan akan memugar Masjid Agung Batam Centre. Untuk Masjid Agung Batam Centre diperkirakan akan selesai tahun 2020. Untuk Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah akan diresmikan ditahun 2019 pada bulan September. Sedangkan secara utuh, Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah akan selesai tahun 2020.

“Dalam kesempatan ini saya mengundang seluruh Ibu-ibu untuk dapat hadir bersama-sama meresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah. Kita datang berpekaian putih-putih dan akan hadir Ustadz Abdul Somad bersama kita nantinya,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai