Tiga Tahun Rudi-Amsakar, Kerja Cerdas Infrastruktur Tuntas

Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan selama tiga tahun memimpin Batam.

Media Center Batam – Tiga tahun memimpin Batam, Kamis (14/3) pasangan Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memiliki harapan ingin memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Batam. Memperingati tiga tahun kepemimpinan ini, Rudi-Amsakar menyapa warga Batam melalui “Hallo Batam Spesial on The Bus” menggunakan Bus Trans Batam. Rudi-Amsakar menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan selama tiga tahun memimpin Batam. Bersama pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Pembangunan infrastruktur jalan utama ini menurutnya langkah yang diambil Walikota dan Wakil Walikota untuk membangun Batam dan meningkatkan kunjungan orang ke Batam.

Selain membangun jalan utama, pasangan ini juga membangun jalan lingkungan melalui program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK). Ditargetkan seluruh jalan lingkungan di Kota Batam tuntas dikerjakan pada tahun 2021. Selain fokus pada infrastruktur jalan, Rudi-Amsakar juga tetap memberikan perhatian untuk pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan.

“Pembangunan yang kami lakukan ini tidak mengurangi porsi untuk pendidikan, kesehatan. Bahkan isntentif tetap kami berikan. Sembako murah tetap kita anggaran. Artinya kami tidak mengurangi jatah lainnya karena pembangunan infrastruktur jalan ini,” jelas Rudi.

“Hallo Batam Road Show on The Bus” mengambil rute Landmark Lubuk Baja-Simpang Telkom, Pelita-Raden Patah-Simpang Indo Mobil, Fly Over Laluan Madani-Uturn Polresta Barelang-Fly Over Laluan Madani (jalur bawah)-Dataran Madani-Taman Tuah Melayu dan finish di Hotel Vista. Selama perjalanan Rudi-Amsakar juga menanggapi pertanyaan waga Batam yang disampaikan melalui program Hallo Batam.

 Di Hotel Vista Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dan Ketua BP Batam, Edy Putra Irawady turut memberi ucapan selamat atas tiga tahun memimpin Batam. Nurdin mengatakan kerja yang dilakukan Rudi-Amsakar bukan hanya “Kerja Cerdas, Infrastruktur Tuntas” melainkan “Kerja Cerdas, Hebat, Ikhlas dan Tuntas”.

Dalam kesempatan itu Rudi-Amsakar juga memotong kue HUT tiga tahun kepemimpinan. Kegiatan siang itu dilanjutkan dengan pertemuan bersama pimpinan media cetak dan elektronik di Kota Batam. Acara peringatan tiga tahun kepemimpinan itu ditutup dengan acara dialog interaktif Batam TV yang digelar di Batam City Scuare (BCS) dengan tema “Jadikan Batam Kota Pariwisata”. Dialog interaktif ini dipandu oleh Marganas Nainggolan dengan mengundang audience pelaku pariwisata di Kota Batam.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai