UAS Isi Pengajian Bulanan Pegawai Pemko

Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali mengisi kegiatan pengajian dan wirid bulanan pegawai Pemerintah Kota Batam. Pengajian kali ini dilaksanakan di Masjid Agung Batam, Kamis (7/2). Meski acara pegawai Pemko, masyarakat umum pun hadir mendengarkan kajian dari ustaz alumni Al-Azhar Mesir tersebut.

Media Center Batam – Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali mengisi kegiatan pengajian dan wirid bulanan pegawai Pemerintah Kota Batam. Pengajian kali ini dilaksanakan di Masjid Agung Batam, Kamis (7/2). Meski acara pegawai Pemko, masyarakat umum pun hadir mendengarkan kajian dari ustaz alumni Al-Azhar Mesir tersebut.

Pada pengajian kali ini UAS menyampaikan ceramah dengan tema “Karakteristik Umat Rasulullah Muhammad SAW”. Menurutnya ada empat karakteristik Umat Rasulullah Muhammad SAW. Pertama yaitu umat muslim akan lebih dulu masuk surga.

“Tak akan masuk surga umat lain apabila umat Muhammad SAW belum masuk ke surga. Kita semua ini akan masuk ke surga, hanya waktunya saja kapan,” sebutnya.

Kelebihan kedua, umat Muhammad jika ingin meminta ampun kepala Allah SWT cukup dengan istigfar dan melakukan salat sunat taubat. Selanjutnya, umat Muhammad SAW merupakan umat yang terbaik. Ini karena umat Nabi Muhammad selalu mengajak orang untuk berbuat baik dan melarang berbuat kejahatan.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pengajian dan wirid bulanan ini bertujuan untuk pembinaan mental. Tidak hanya kepada pegawai di lingkungan Pemko Batam tetapi juga seluruh umat muslim di Batam.

“Cerita UAS tadi kan cerita apa yang kita alami sehari-hari. Apa yang lupa maka diingatkan kembali. Semoga seluruh umat muslim di Batam kembali kepada ajaran agama yang sesungguhnya,” sebut Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai