๐†๐จ๐ฐ๐ž๐ฌ ๐๐š๐ซ๐ž๐ง๐  ๐Š๐จ๐ฆ๐ฎ๐ง๐ข๐ญ๐š๐ฌ ๐’๐ž๐ฉ๐ž๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐†๐š๐ฅ๐š๐ค๐ค๐š๐ง ๐†๐š๐ฒ๐š ๐‡๐ข๐๐ฎ๐ฉ ๐’๐ž๐ก๐š๐ญ ๐๐š๐ง ๐’๐ฉ๐จ๐ซ๐ญ ๐“๐จ๐ฎ๐ซ๐ข๐ฌ๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. gowes bersama dengan kumpulan komunitas pesepeda se-Kota Batam. Menurutnya ini merupakan upaya dalam menggalakkan gaya hidup sehat di tengah masyatakat Batam.

Hal tersebut disampaikannya sebelum ikut bersepeda di Opus Bay Marketing Gallery, Waterfront City Marina Sekupang, Minggu (5/5/2024).

โ€œDalam keadaan bahagia dan ceria kita dapat hadir disini. Ini akan menjadi kota baru yang dikembangkan opus bay, selain berolahraga hidup sehat kita juga dapat mengitari tempat ini,โ€ ucapnya.

Tambahnya di sekitaran kawasan ini nantinya juga akan dibangun Masjid bantuan dari Pemerintah Arab Saudi di lahan seluas 15 hektar.

โ€œKita doakan ini segera dibangun, seain masjid akan ada museum peninggalan Nabi Muhammad SAW dan lembaga pendidikan. Jadi pasti wisata religi tersebut akan mendukung Opus Bay ini,โ€ jelas Jefridin.

Acara ini menurut Jefridin juga menguatkan Kota Batam sebagai kota tujuan sport tourism atau wisata olahraga.

“Kegiatan gowes bersama ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong gaya hidup sehat di tengah masyarakat Batam. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk lebih aktif dalam berolahraga dan menjaga kesehatan,โ€ jelasnya.

Kegiatan positif ini tidak hanya sebagai daya tarik sport tourism, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati alam dan pembangunan yang ada di Batam.

โ€œMelalui ini juga berharap dapat membangun sinergi dan kekompakan masyarakat Batam, terkhusus dari para komunitas pesepeda Batam dalam mendukung pembangunan kota yang lebih baik,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai