Kader Posyandu Seibeduk Apresiasi Perhatian Pemko Batam

Media Center Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendapat apresiasi dari kader posyandu dan kader kelurahan siaga wilayah Kecamatan Seibeduk. Tidak hanya berhasil berinovasi perihal pengembangan infrastruktur, kebijakan langsung yang terkait masyarakat juga tidak dilupakan.

Hal ini disampaikan perwakilan Kader Posyandu Seibeduk, Syarifah saat penyerahan secara simbolis insentif kader posyandu dan kader kelurahan siaga wilayah Kecamatan Seibeduk di Rumah Makan Jawa Melayu 2 Seibeduk, Jumat (7/8/2020).

Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Bersama Rudi turut hadir Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Hasyimah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Azril Apriansyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Mardanis, Camat Seibeduk Gufran serta pejabat lain di lingkungan Pemko Batam.

“Disamping fokus bangun infrastruktur yang, jadi perhatian Pemko Batam salah satunya yang telah diberikan kepada kami kader posyandu dan kader kelurahan siaga Kota Batam, khususnya di wilayah Kecamatan Seibeduk ini,” ucap dia.

Di kecamatan Seibeduk sebanyak 295 kader mendapat insentif. Sementara total se Kota Batam mencapai 3.635 kader dengan rincian, 3.507 kader posyandu dan 128 kader kelurahan siaga.

“Selain peduli kader, perhatian juga diberikan kepada imam masjid, mubalig, RTRW juga para pendeta dan lainnya. Kami khaturkan terimakasih,” imbuhnya.

Kepada sesama anggota kader, Syarifah menyampaikan agar selalu kompak dalam melakukan pelayanan sesuai dengan tugas yang diberikan. Para kader juga sepakat untuk ikut aktif membantu pemerintah membangun Batam khususnya dan Kepri pada umumnya.

“Kiranya bapak walikota sehat selalu. Jangan bosan untuk berbuat untuk daerah ini pak. Walau kami kader belum sempurna, kami siap membantu pemerintah,” ucap Syarifah yang diikuti tepuk tangan para kader.

Berbalas terimakasih, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengakui peran besar kader posyandu dan kader kelurahan siaga bagi Batam. Menurutnya, cita-cita SDM Batam yang tangguh dapat tercapai berkat peranan penting kader.

“Kader banyak jasa bagi anak-anak Batam. Ibu-ibu sekalian, saya titip jaga anak-anak kita, mereka masa depan daerah dan bangsa ini,” imbuh Rudi.

Menjaga dalam hal ini salah satunya agar terhindar dari paparan Covid-19 yang hingga kini masih belum usai. Selain diminta menerapkan protokol kesehatan, para kader diharapkan menjadi salah satu ujung tombak agar mensosialisasikan kepada masyarakat umum perihal sosialisasi tersebut.

“Empat poin utama, yakni rutin teratur pakai masker, jaga jarak dengan orang lain, jaga kesehatan diri dan lingkungan serta yang tak kalah penting rajinlah berolahraga supaya imun kita kuat,” ajak Rudi.

Ia menyebutkan, pemerintah berkewajiban menyampaikan upaya pencegahan Covid-19 dengan harapan agar dapat dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat sehingga Batam bebas Covid-19.

“Mari sama-sama menjaga diri dan orang lain. Dengan demikian kita turut ikut menjaga bangsa ini,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai