FEB Unri Diskusi Ekonomi dengan Wakil Walikota Batam

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Media Center Batam – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau menggelar musyawarah perencanaan pengembangan (musrenbang) di Kota Batam, Rabu (23/1). Sebelum musrenbang, rombongan berkunjung ke Kantor Walikota Batam dan disambut langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Wakil Rektor I Unri, Nur Mustofa mengatakan kunjungan ini sebagai bagian dari evaluasi. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ingin membandingkan bagaimana pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi dengan pemerintah. Informasi yang didapat, bagaimana bisa diimplementasikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyambut baik kunjungan almamaternya tersebut. Pada kesempatan itu ia menjelaskan beberapa program yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Batam. Seperti upaya untuk menggenjot pariwisata di tengah lesunya industri manufaktur.

Kemudian terkait pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemko Batam mempunyai program beasiswa bagi mahasiswa undangan di lima universitas negeri. Yakni Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Padjajaran.

“Pertemuan tadi, fokusnya pada sinergitas atau integrasi kebijakan transformasi dari Free Trade Zone menuju Kawasan Ekonomi Khusus. Pada malam hari, ada semacam ceramah umum, sumbang saran pemerintah untuk universitas terkait revolusi industri 4.0. Ini akan jadi bahan untuk perkaya kebijakan yang dibuat Unri khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai