11 Tokoh Terima Anugerah Batam Madani 2018

Walikota, Wakil Walikota, dan FKPD foto bersama penerima Anugerah Batam Madani 2018. Anugerah diberikan dalam rangka perayaan Hari Jadi Kota Batam ke-189 di Dataran Engku Putri, Selasa (18/12).(Foto: Humas Pemko Batam)

Media Center Batam – Abdullah, warga Pulau Ngenang Kecamatan Nongsa menerima penghargaan Anugerah Batam Madani 2018 bidang Kebudayaan. Pria berusia 65 tahun ini mulai mengajar di Pulau Air Mas sejak tahun 2008, di bawah binaan Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Batam.

Anugerah diterima Abdullah karena dinilai memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang-orang suku laut di Pulau Ngenang. Beliau mengajarkan anak-anak suku laut mengaji setiap jam 1 siang di rumahnya yang disebut Kedai Ilmu Pulau Ngenang. Selain itu ia juga mengajak kaum ibu untuk mengikuti majelis taklim.

Selain Abdullah, ada 10 nama lain yang menerima Anugerah Batam Madani 2018. Yakni Muhammad Sony Inayat dari PT Synergy Tharada. Pengelola Pelabuhan Internasional Sekupang ini dinilai sebagai perusahaan Pro Perempuan dan Anak.

Tokoh lainnya itu Alimun AS yang peduli dengan pendidikan di hinterland. Berikutnya Jaemah Binti Samad yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan waduk di pulau. 

Kemudian Sri Suyanti dari Batam FM menerima penghargaan bidang pers untuk program Halo Batam. Penerima selanjutnya yaitu Rina Shariyani Shahrullah untuk kategori pengarusutamaan gender. Dan Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah sebagai tokoh olahraga.

Sudirman Latief dari Lembaga Swadaya Masyarakat yang aktif dalam upaya anti trafficking juga menerima anugerah bidang lembaga masyarakat. Kemudian Beni Ardianto, pimpinan PT ATB, yang peduli pendidikan melalui program tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Penerima penghargaan berikutnya adalah Terence Yeo dari Presiden Direktur PT Excelitas Technologies sebagai perusahaan peduli sosial. Kemudian PT Ciba Vision juga menerima penghargaan karena menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.

Anugerah Batam Madani ini diserahkan langsung oleh Walikota, Wakil Walikota, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam. Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memberikan sambutan mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi.

“Mereka yang mendapat anugerah ini berkontribusi dan berjasa bagi Kota Batam ini. Mari dengan Anugerah ini, kita tumbuhkan spirit mengembangkan Batam. Kita buat lompatan-lompatan di 2019. Kita bertekad menjadikan Batam lebih hebat,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD