Pemko Batam Pertahankan Peringkat Keterbukaan Informasi Publik

Asisten Administrasi Umum Setdako Batam, Firmansyah mewakili Walikota Batam menerima penghargaan pemeringkatan keterbukaan informasi publik, Kota Batam mendapat peringkat 1 keterbukaan informasi publik tingkat propinsi kepri kategori Badan Publik Non Vertikal tahun 2018

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam berhasil mempertahankan peringkat dalam penilaian keterbukaan informasi publik. Atas keberhasilan tersebut Pemko Batam kembali menerima Anugerah Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018. Anugerah diserahkan di Tanjungpinang, Rabu (12/12).

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Batam tetap berada di peringkat I keterbukaan informasi publik untuk kategori Badan Publik Non Instansi Vertikal.

“Alhamdulillah Pemko Batam masih dapat mempertahankan hasil di peringkat pertama. Terima kasih kepada Komisi Informasi yang telah menilai keterbukaan pada Pemerintah Kota Batam,” kata Asisten Administrasi Umum Setdako Batam, Firmansyah saat menerima anugerah mewakili Walikota Batam.

Ia menjelaskan, sesuai arahan pimpinan di Pemko Batam tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada masyarakat. Beberapa saluran disiapkan bagi masyarakat yang ingin meminta data dan informasi dari Pemko Batam.

“Di kantor Walikota juga tersedia Media Center yang terbuka untuk masyarakat dan teman media massa yang butuh data dan informasi,” ujarnya.

Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepri, Liesminidiningsih mengatakan Pemko Batam mendapat nilai 88,68 dengan kualifikasi Menuju Informatif.  

“Nilainya masih di bawah 90. Kota Batam tolong ditambah lagi tahun depan. Nilainya 88,68, kualifikasinya menuju informatif. Jadi belum sampai 90 itu belum informatif, baru menuju informatif,” kata dia.

Pada peringkat II terdapat Kabupaten Karimun dengan nilai 76,97 dengan kualifikasi cukup informatif. Dan disusul Pemerintah Kota Tanjungpinang pada peringkat III, dengan nilai 70,52 kualifikasi cukup informatif.

Mungkin Anda juga menyukai